POLRES KARAWANG

Patroli Sat Pol Air Polres Karawang

Sat Pol Air – Anggota Sat Pol Air Polres Karawang Bripka Ade Priadi laksanakan kegiatan Patroli Sat Pol Air di tempat pelelangan ikan Samudra Mulya Desa. Ciparage Jaya Kec. Tempuran Kab. Karawang pada hari Senin, ( 27/02/2017 ).

Hal inilah yang dilakukan anggota Patroli Satpol Air Polres Karawang dalam rangka memberikan himbauan kepada para nelayan agar tidak menangkap ikan dengan alat tangkap ilegal, menggunakan bom ikan, potasium atau alat penyetrum lainnya. Karena cara itu sangat berbahaya dan dapat merusak ekosistem laut,” ucap Kasat Pol Air Polres Karawang Ajun Komisaris Polisi Zulkifli Sitorus, SH melalui Anggotanya Bripka Ade Priadi di sela patrolinya.

Dihimbau juga agar kepada para nelayan untuk tidak menggunakan jalanya pada jalur pelayaran kapal komersial, karena itu demi keselamatan bersama. Dan kepada seluruh  nelayan hendaknya selalu mengutmakan keamanan dan keselamatan kerja, dengan memeriksa kondisi kapal secara rutin, melengkapi saran navigasi atau alat keselamatan. “ Satu yang paling penting adalah jeli dalam  melihat kondisi cuaca dilaut”.

Ajun Komisaris Polisi Zulkifli Sitorus, SH menegaskan, bila masih ditemukan praktek illegal fishing yang dilakukan oleh para nelayanan Kabupaten Karawang, maka pihaknya akan melakukan tindakan sesuai hukum yang berlaku. “Kalau kemudian masih menemukan hal tersebut, kami tindak tegas,” tandasnya lagi.

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021