POLRES KARAWANG

Pelaku pembobol kartu ATM ditangkap

Polres Karawang : Pada hari Kamis tanggal 29 Januari 2016 pukul 14.30 wib Anggota Pam Ovit Sat Sabhara Polres Karawang AIPTU ENDANG KARYANA telah berhasil menangkap seorang pelaku spesialis pembobol kartu ATM pada saat pelaku sedang melakukan aksinya di ATM Centre SPBU Citra Kebunmas samping Terminal Bus Klari.

Picture1mb

Pelaku berinisial HNF umur 28 tahun adalah warga  Kampung Kandang Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus Lampung. Pada saat ditangkap pelaku sudah berhasil mengambil sejumlah uang milik nasabah dengan menggunakan kartu ATM sedangkan Dua orang pelaku lainnya inisial BR 30 tahun dan DK 30 tahun berhasil melarikan diri.

Dalam keterangannya Kasat Sabhara AKP SUTEJO SH menjelaskan bahwa Modus Pelaku dapat mengambil uang milik nasabah yaitu sebelumnya pelaku mengganjal lubang mesin ATM menggunakan batang korek api agar kartu ATM milik nasabah yang hendak mengambil bisa masuk namun tidak bisa keluar lagi. Selanjutnya pelaku pura-pura membantu korban untuk mengeluarakan kartu ATM tersebut dengan menyuruh korban untuk memasukan nomor Pin berulang-ulang sehingga pelaku dapat mengetahui nomor Pin milik korban tersebut. Lalu pelaku pergi meninggalkan korban dengan pura-pura tidak bisa membantu korban. Selanjutnya pelaku ke tempat ATM yang lain dan langsung mengambil uang milik korban tersebut menggunakan Kartu ATM milik pelaku dengan memasukan Pin milik korban yang sudah diketahui pelaku. Dari tangan pelaku berhasil disita uang tunai sebanyak Dua Juta dan satu buah kartu ATM BNI ujar Kasat Sabhara. ( Humas ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021