POLRES KARAWANG

Penertiban Rumah Kos-kosan Dilakukan Oleh Personil Polsek Telukjambe Timur, Babinsa, dan Aparatur Desa

Polsek Telukjambe Timur – Sebagian wilayah hukum Polsek Telukjambe Timur merupakan wilayah yang berdekatan dengan Kawasan Perindustrian sehingga banyaknya pendatang yang bekerja sebagai  karyawan perusahaan datang dari daerah luar untuk kemudian tinggal diKarawang dan hal tersebut menjadikan wilayah Telukjambe Timur banyak terdapat rumah kontrakan yang dibangun oleh warga asli wilayah tersebut untuk disewakan.

Bisnis Rumah Kos-kosan tersebut memang memiliki keuntungan yang lumayan apalagi dekat dengan aksen jalan menuju kawasan Industri, harga kos-kosan yang cukup tinggi tidak menjadikan kendala bagi mereka yang ingin tinggal dan bekerja didaerah tersebut, namun banyak penghuni rumah kos-kosan tidak memberikan identitas seperti Kartu tanda penduduk kepemilik rumah kos-kosan karena bebasnya mereka tinggal.

Guna mengantisipsi hal-hal yang tidak diinginkan dan menganggu kamtibmas maka pada hari Minggu tanggal 19 Pebruari 2017 anggota Polsek Telukjambe Timur melaksanakan Penertiban sebagian rumah kos-kosan yang berada didesa Sukaharja diperumnas Blok W Telukjambe Timur, kegiatan tersebut diikuti juga oleh  anggota babinsa, dan aparatur desa diwilayah tersebut.

Kapolsek Telukjambe Timur KOMPOL. ENDANG KUSNANDAR,SH,MH. mengatakan bahwa Dalam pengecekan rumah Kos-kosan tersebut lebih diutamakan dengan melakukan pengecekan terhadap identitas diri seperti Kartu tanda Penduduk (KTP) para penghuni rumah kos-kosan, dengan diketahui para Pemilik rumah Kos-kosan aparat melakukan pengecekan satu persatu secara menyeluruh.

Tambahnya lagi, selain mengetahui jumlah penghuni Kamar Kos-kosan berikut identitasnya, maka ancaman seperti teroris akan terantisipasi, yang selama ini diketahui ancaman teroris sering menggunakan Jasa Kamar kos-kosan dalam merencanakan aksinya, dihimbau juga bagi pemilik kamar kos-kosan agar lebih teliti dalam menerima pendatang untuk tinggal dengan meminta terlebih dahulu Kartu Tanda Penduduk yang syah kepada penyewa serta hendaknya memberikan ketentuan atau peraturan selama tinggal ditempat tersebut, dan tidak digunakan sebagai tempat untuk melakukan maksiat bagi penyewa yang masih sendiri, melakukan pengecekan secara berkala sehingga tidak terjadi hal-hal yang demikian, imbuhnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021