POLRES KARAWANG

Perpustakaan Apung Menambah Minat Baca Anak Anak Nelayan

index

Sat Polair – Keberadaan Perpustakaan apung yang dimiliki oleh Sat Polair Polres Karawang bertujuan agar dapat menambah minat baca Anak anak Nelayan didaerah pesisir pantai, Khususnya Diwilayah Desa Pusakajaya Utara Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang.

Perpustakaan tersebut terletak disebuah kapal patroli Milik Sat Polair Polres Karawang, Kapal tersebut difungsikan sebagai tempat menyimpan buku buku bacaan yang didesain khusus agar dapat menyerupai perpustakaan yang dapat digunakan berkeliling diwilayah perairan tempuran.

Rabu tanggal 15 november 2017 Kapal perpustakaan apung tersebut singgah disalah satu tepian sungai disepanjang wilayah desa Pusakajaya, dengan dipimpin Kasat Polair AKP Sitorus SH berikut personilnya bersandar untuk kemudian menarik anak anak dilokasi tersebut untuk membaca buku yang tersedia diperpustakaan apung tersebut.

Dengan antusias anak-anak nelayan tersebut ikut membaca buku yang telah disediakan, “dengan demikian maka minat membaca anak anak ini akan bertambah, selain itu kegiatan tersebut dapat menambah ilmu mereka dengan membaca, ujar kasat Polair.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021