PENGADUAN OFFLINE
SELAMAT DATANG

Mohon Maaf Kami sedang Offline Tinggalkan Pesan & Kontak Anda agar Kami bisa menghubungi Anda

Layanan ON Pada Hari Kerja

Nama Anda
Email Anda
Pertanyaan

Perwira Muda, Cantik dan Tangguh Polres Karawang – POLRES KARAWANG
Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.

Perwira Muda, Cantik dan Tangguh Polres Karawang

Karawang – Menjadi seorang aggota Polri memiliki tantangan dan tanggungjawab yang luar biasa, apalagi jika memegang jabatan tertentu dikesatuannya. Hal ini sangat dipahami dan dipegang teguh oleh seorang perwira muda Polri anggota Polres Karawang, Ipda Herwit Yuanita, S.T.K.ditemui di ruang kerjanya pada senin (28/8), Gadis kelahiran jogyakarta 25 tahun lalu ini menceritakan pengalamannya sejak dilantik menjadi perwira 2015 lalu.

Herwit, demikian sapaan akrabnya, kini mengemban tugas berat sebagai Kepala Unit (Kanit) Perlindungan Perempuan dan Anak(PPA) di satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim Polres Karawang). Namun, Demikian pengalaman penugasan sebagai kanit PPA ini diakui Herwit dengan tantangan. Bagaimana tidak? Diusianya yang masih muda, Herwit harus menghadapi perempuan dan anak di wilayah kabuoaten karawang.

Herwit mengakui keinginannya untuk berdinas di kesatuan Reserse (PPA_Red), karena menurutnya itu menjadi sebuah tantangan bagi dirinya. Putri kedua dari pasangan Sukardi dan Dwi Puwantini (almh) ini memmang menyukai sesuatu hal yang menantang, karena baginya tidak ada yang tidak bisa dan tidak ada yang tidak mungkin, hanya semuanya membutuhkan proses.

“Sebagai seorang penyidik, saya harus memperkaya pengetahuan saya mengenai hal yang sedang saya periksa. Untuk kasus kejahatan seksual yang banyak ditangani Unit PPA, saya memperkaya pengetahuan dengan lebih sering membaca buku. Itu sebagai upaya saya untuk memperkaya wawasan saya.” Terang Herwit.

Sebelum ditugaskan menjadi kanit PPA, Herwit sempat bertugas menjadi Komandan Pleton (Danton) Dalmas Polda Jabar pada Agustus 2015 Hingga Januari 2016. Setelah itu, bertugas menjadi Kepala Unit (Kanit) Dalmas Satuan Sabhara Polres Karawang pada Januari 2016 hingga mei 2016.

“Dari Agustus 2015 hingga mei 2016 bertugas i Unit Dalmas, akhirnya keinginan saya untuk dinas di Reserse terwujud karena menurut saya apapun itu saya jalani dengan ikhas dan senang hati,” ungap lulusan akpol tahun 2015.

Herwit juga mengaku, selama bertugas menjadi Kanit PPA, dirinya memiliki banyak pengalaman yang mengenaskan. Herwit menceritakan, hampir semua kasus yang yang berhasil ditangani mempunyai kesan tersendiri. Herwit juga sangat menyayangkan banyak sekali anak-anak yang menjadi korban pancabulan atau persetubuhan karena akibat pergaulan bebasnya sendiri.

“Banyaknya anak-anak yang menjadi korban cabul atau persetubuhan memang sangat disayangkan, saya menghimbau kepada masyarakat untuk menjadikan orangtua itu sebagai sahabat, prinsip itulah yang secara tidak sadar menuntut kita kejalan yang benar, karena tidak ada orang tua yang menjerumuskan anaknya. Kebanyakan korban-korban salah pergaulan karena kurang pengawasan dari orangtuanya,” tutur Herwit. (Fakta Jabar/Wkhd).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *