POLRES KARAWANG

Pilkada Serentak Tidak Sepanas Pilkades

IMG_8084

Polres Karawang : Sebanyak 23 satuan Dalmas dan 30 anggota polisi disebar di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Tirtajaya sebagai bagian pengamanan Pilkada. Polisi ogah kecolongan seraya memastikan proses pemilihan berjalan lancar.
Kapolsek Tirtajaya, AKP Nana Sutisna menyebut dalam pemilihan kepala daerah kali ini berbeda dengan pemilihan kepala daerah sebelumnya. Pemilihan kepala daerah serentak membuat suasana pemilihan lebih kondusif. Karena menurutnya semua tidak fokus pada satu kota. “Inikan awal pemilihan kepala daerah diakukan secara serentak. Jadi untuk pengamanan juga harus lebih ketat. Jika dengan model begini bisa lebih aman, maka kedepan bisa dilanjutkan,” katanya.

 

IMG_8084

Polisi bahkan menyebar beberapa personil di tiap TPS untuk memastikan keamanan. “Jadi setiap masing-masing TPS itu kan dijaga oleh kepolisian guna menghindari keributan ataupun potensi yang bisa merusak suasana pemilihan. Bukan hanya sebelum dan saat pencoblosan, namun sesudahnya juga masuk dalam tugas pengamanan kami,” ucapnya.
Ia menilai, dibanding pilkades, pilkada justru lebih nyaman dan kondusif. Sebab menurutnya, pertarungan politik tingkat desa dianggap lebih panasa dan berbahaya serta bisa menimbulkan keributan. “Kalau pemilihan kepala daerah saya rasa tidak terlalu berbahaya seperti pemilihan kepala desa. Tapi untuk mengantisipasi keributan saat pemilihan, saya tetap menjalankan tugas dan meminta anggota untuk turun mengawal pilkada. Karena suksesnya pilkada juga tak lepas dari andil polisi,” terangnya.
Dia berharap pemilihan kepala daerah Kabupaten Karawang bisa berjalan dengan baik hingga semua tahapan selesai dilalui. “Kita berharap agar pemilihan kepala daerah yang dilakukan secara serentak ini bisa berjalan aman tertib damai dan kondusif untuk semuanya,” harapnya. (Humas Polres Karawang/Radar Karawang)

IMG_8012

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021