google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

PKKMB Universitas Buana Perjuangan, Kapolres Berikan Materi Terkait Bijak Dalam Bermedia Sosial dan Tertib Berlalu Lintas

Polres Karawang – Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, untuk indonesia maju merupakan tanggung jawab kita bersama. Dengan modal SDM yang baik tentunya kesejahteraan dan masa depan Bangsa Indonesia akan semakin baik kedepan.

Untuk itu dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, Minggu (8/09/2019), AKBP Nuredy Irwansyah Putera S.H. S.I.K. M.H. selaku Kapolres Karawang turun langsung untuk memberikan materi terkait bijak dalam bermedia sosial dan tertib berlalu lintas.

Dihadapan 1500 mahasiswa baru, Dosen, staf pengajar yang tergabung dalam panitia PKKMB UBP Karawang tahun 2019, Kapolres memaparkan materinya tentang tertib berlalu lintas. Kapolres mengatakan, pada tahun 2018 ada 547 kejadian kecelakaan yang mengakibatkan adanya 257 yang Meninggal Dunia (MD), ini menandakan kecalakan lalulintas sangat tinggi di Kabupaten Karawang. “Angka kecelakaan dan pelanggaran tersebut didominasi oleh kalangan Pelajar baik pengendara roda dua maupun roda empat. Maka dari itu sebelum berkendaran kita lengkapi dulu surat-surat berkendara, cek kondisi kendaraan dan menggunakn Helm SNI serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” himbaunya.

Kemudian Kapolres juga menjabarkan terkait bijak dalam menggunakan media sosial, “kepada seluruh mahasiswa agar bijak dalam bermain medsos, bila mana mendapatkan konten yang belum tentu kebenarannya jangan langsung membagi atau menshare berita tersebut karena bel tentu kebenarannya. “jangan sampai mahasiswa ini terjebak, main share-share saja tanpa saring terlebih dahulu yang tentunya ada konsekuensi pidana bila salah dalam bersikap di sosial media,” tambah Kapolres.

Hadir pula dalam PKKBM tersebut Rektor Universitas Buana Perjuangan (UBP) Dr. H. Dedi Mulyadi, SE., MM, Wakil Rektor Universitas Pangkal Perjuangan Irjen. Pol (Purn) Drs. H.Maman Mulya Karnama dan Wakil Rektor 2 Bidang Umum dan Kepegawaian H. Sihabudin, SE.,MM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *