PENGADUAN OFFLINE
SELAMAT DATANG

Mohon Maaf Kami sedang Offline Tinggalkan Pesan & Kontak Anda agar Kami bisa menghubungi Anda

Layanan ON Pada Hari Kerja

Nama Anda
Email Anda
Pertanyaan

Polisi Berikan Sanksi Pengendara Yang Tidak Mematuhi Peraturan Lalu Lintas – POLRES KARAWANG
Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.

Polisi Berikan Sanksi Pengendara Yang Tidak Mematuhi Peraturan Lalu Lintas

Polsek Cikampek –┬áPolisi memiliki kewenangan untuk menegur dan memberi sanksi kepada pengendara yang tidak taat pada peraturan lalu-lintas. Dalam hal tersebut anggota Lantas Polsek Cikampek sedang lakukan pengaturan lalu lintas di depan Pasar Cikampek. Jum’at 08/09.

Tak hanya lakukan pengaturan lalu lintas saja, namun dengan jeli anggota lantas tersebut melihat pengendara yang tidak menggunakan Helm dan ketika di tanya mereka tidak membawa juga surat-surat kendaraan. Dengan kewenangannya anggota lantas menilang pengendara tersebut. Hal tersebut dilakukan guna keamanan bagi pengendara dan agar pengendara aman dengan melengkapi peraturan yang sudah di tetapkan.

“Kenakan Helm Standar Nasional Indonesia (SNI)┬áJangan lagi kenakan helm batok. Gunakanlah helm SNI. Selain karena alasan keselamatan, menggunakan helm jenis ini sudah menjadi kewajiban seperti diatur dalam Pasal 57 Ayat (2) dan Pasal 106 Ayat (8).” Ujar Kapolsek Cikampek Kompol Doni Satria Wicaksono S.Ik.

Lanjutnya, Sanksi bagi pelanggar aturan ini, pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp 250.000 (Pasal 291). Sanksi yang sama juga akan dikenakan bagi penumpang yang dibonceng dan tidak mengenakan helm SNI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *