POLRES KARAWANG

Polisi Gadungan melakukan penipuan diamankan Sat Reskrim Polres Karawang

SAT RESKRIM – Kepolisian Resor Karawang telah mengamankan seorang terduga pelaku penipuan yang mengaku-ngaku sebagai anggota Kepolisian dengan pangkat Briptu. Sabtu ( 20 Agustus 2016 ).

Dalam aksinya pelaku telah berhasil memperdayai korban salah seorang karyawati disalah satu perusahaan yang ada di Karawang. Dimana sebelumnya pelaku berkenalan dengan korban melalui media sosial yang dilanjutkan perkenalan secara langsung  bertatap muka.

Berkat bujuk rayunya sipelaku tersebut dan korban dijanjikan akan dinikahi, akirnya korban terbuai hingga korban selalu menuriti saja permintaan pelaku diantaranya pelaku meminta sejumlah uang dengan alasan untuk berobat orang tua pelaku yang sedang sakit akibat kecelakaan.

Beberapa kali permintaan uang oleh pelaku terhadap korban selalu dipenuhi hingga mencapai kurang lebih lima juta berikut satu buah HP merk Asus dan satu buah tablet merk ADVAN dengan jumlah ttal kerugian keseluruhan mencapai Rp 6.900.000 ( Enam Juta Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

Dalam keteragannya kepada pihak pemeriksa pelaku yang berprofesi sebagai anggota Satpam disalah satu Perusahaan tersebut sengaja mengaku sebagai anggota kepolisian serta menggunakan seragam dinas Polisi saat berkenalan dengan korban dengan maksud agar korban percaya dan selalu menuruti permintaanya.

Dari tangan pelaku disita barang bukti berupa satu stel pakaian seragam Polisi lengkap dengan atributnya dan satu pasang sepatu berikut sabuk dinas Polisi yang ia beli dari toko.

[ Humas Polres Karawang ]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021