POLRES KARAWANG

Polisi Pimpin LDKS di SMK Pamor

Sat Binmas – Kenalakan remaja sampai saat ini masih menjadi sebuah momok bagi sebagian besar masyarakat , baik itu tindakan kekerasan seperti Bullying, Tawuran antar pelajar bahkan perbuatan asusila. Hal ini menjadi sebuah tugas kepolisian dalam mengantisipasi perilaku tersebut pada remaja khususnya pelajar. Oleh Sebab itu Sat Bimas laksanakan Penyuluhan pada Sabtu (15/10/2016).

Satuan pembinaan Mayarakat Polres Karawang yang dipimpin Kasat Binmas AKP Muji Raharja rutin laksanakan penyuluhan baik di Sekolah, lingkungan masyarakat, Pesantren bahkan Perusahaan. Ini dilakukan sebagai bentuk Upaya Polisi dalam menangani kasus kasus tersebut. Di kesempatan ini Sat binmas berikan penyuluhan di Sekolah Menengan Kejuruan Pamor Cikampek.

Dikesempatan tersebut Anggota Sat Binmas Brigpol Ferry dan Briptu Fauzi melakukan kegiatan LDKS ( Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ). Giat itu dilakukan di lapangan sekolah dengan memberkan penyuluhan tentang leadership, kenakalan remaja dan bahaya narkoba serta Peraturan lalu lintas guna terciptanya keamanan ketertiban serta kelancaran berlalu lintas.

Brigpol Ferry menjelaskan bahwa ” Kegiatan ini merupakan upaya nyata Polri sebagai pelindung pengayom pelayan masayarakat guna mengantisipai kenakalan remaja pada zaman sekarang yang saat ini sudah kelewatan. Sudah ada yang hamil diluar nikah , bawa senjata tajam bahkan membunuh temannya sendiri, Ujar Dia. Maka kami berharap hal ini dapat membuat mereka berpikir lebih dewasa sehingga tidak melakukan kegiatan macam tersebut,” Ujar Ferry.

Polres Karawang menghimbau kepada masyarakat agar bersama sama jaga kondusifitas dilingkungannya masing masing. Jika melihat hal hal yang mencurigakan segera laporkan ke Bhabinkamtibmas desa setempat atau adukan ke Polres dan Polsek terdekat.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021