POLRES KARAWANG

Amankan 10 Orang Pengedar Narkotika, Polres Karawang Gelar Press Release

17,18,4

Polres Karawang – Kepala Kepolisian Resor Karawang yang saat ini dipimpin oleh Ajun Komisaris Besar Polisi Hendy F. Kurniawan, S.IK, SH, MH, M.Si selalu lakukan berbagai upaya guna menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Karawang.

Terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba, kali ini dengan menggelar kegiatan press release yang dilaksanakan di Polres Karawang pada hari ini Rabu ( 17/01 /2018 ).

Satuan Narkoba Polres Karawang berhasil menangkap serta mengungkap 10 orang pelaku pengedar narkotika, kali ini barang bukti yang berhasil disita sebanyak 51,17 gram sabu-sabu dan 1.557 butir hexymer.

Adapun beberapa wilayah pengungkapan kasus tersebut diantaranya yaitu di Dusun. Telukbango Batujaya sebanyak 2 kali pengungkapan, wilayah sungai buntu Kec. Pedes sebanyak 3 kali, Kel. Karawang wetan sebanyak 1 kali, Kec. Banyusari Karawang sebanyak 1 kali, Kel. Adiarsa Barat sebanyak 1 kali dan Gor Panatayuda sebanyak 1 kali.

Dari kesepuluh orang pelaku tersebut mayoritas para pekerja karyawan / buruh sedangkan peredaran adalah terhadap sesama rekan kerja maupun tetangga tempat tinggal para pelaku.

Adapun jeratan para pelaku tindak kejahatan narkotika tersebut akan dijerat pasal 112 yo 127 yo 114 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 4 Tahun dan maksimal seumur hidup atau hukuman mati.

Sedangkan untukĀ  satu orang pelaku dengan inisial N Alias O dapat dijerat dengan Pasal 196 UU No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 10 Tahun penjara, ujar Kapolres Karawang Ajun Komisaris Besar Polisi Hendy F. Kurniawan, S.IK, SH, MH, M.Si yang pada saat kegiatan di dampingi oleh Waka Polres Karawang, Kasat Narkoba dan Kasubbag Humas Polres Karawang.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021