google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

Polres Karawang Amankan Unjuk Rasa Aliansi Ormas / LSM Karawang Ke PT Maju Teknik Utama Indonesia

POLRES KARAWANG – Selasa tanggal 16 Juli 2019 Pukul 10.00 wib s.d 14.00 wib di PT. Maju Teknik Utama Indonesia Desa Gintungkerta Kec. Klari Kab. Karawang telah berlangsung pengamanan Aksi unjuk rasa Aliansi Ormas / LSM Karawang BPPKB, LMP, GMBI dan FKPPI yang dipimpin oleh H. Engkos Koswara dengan jumlah massa ± 200 orang.

Unjuk rasa tersebut dipicu permohonan pengelolaan limbah terhadap PT. Maju Teknik Utama Indonesia, dan pukul 10.25 wib perwakilan massa aksi di terima oleh pihak PT. Maju Teknik Utama Indonesia untuk melakukan mediasi dengan pihak perusahaan dan disaksikan oleh Kompol H. Relisman Nasution selaku Kapam Obyek serta Muspika Kec. Klari Kab. Karawang.

Hasilnya Bahwa pengelolaan limbah PT. Maju Teknik Utama Indonesia sepakat di bagi dua ( 50:50 ) antara PT. Ika Jaya Berlian milik H. Parman dan PT. SSG milik Hj. Cucu / Hj. Kiki dan harga yg sudah disepakati termasuk PKP ditanggung Vendor dan pihak Aliansi Ormas dan LSM Karawang BPPKB, LMP, Laskar NKRI, GMBI dan FKPPI menerima kesepakatan tersebut dan massa membubarkan diri dengan tertib.

Terkait kegiatan tersebut Polres Karawang melaksanakan pengamanan terbuka maupun tertutup dipimpin oleh Kapolsek Klari Kompol H. Relisman Nasution, SH MH selaku Kapam obyek didampingi para padal dan anggota terdiri dari 2 SST dalmas polsek jajaran. 1 SST dalmas Polres Karawang.
2 Unit pam tup.  1 unit propam. dan 15 pers TNI. Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman kondusif.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *