google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

Polres Karawang Amankan Unjuk Rasa Masyarakat Karawang Bersatu

Polres Karawang – Personil gabungan Polres Karawang, Kodim 0604/Karawang dan Satpol PP mengamankan aksi unjuk rasa dari Masyarakat Karawang Bersatu yang berlangsung di Kantor Pemda Kabupaten Karawang pada Rabu (9/10/2019). Untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa tersebut Polres Karawang menerjunkan 130 personil gabungan Polsek maupun Polres. Sebelum melaksanakan pengamanan dilakukannya Apel Pengamanan yang dipimpin Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra S.H, S.I.K., M.H.

Apel Pengamanan tersebut dilaksanakan guna mengecek kesiapan dan kelengkapan personil pengamanan unjuk rasa. Selain personil Polres Karawang pengamanan melibatkan personil dari Kodim 0604/Karawang dan Sat Pol PP Kabupaten Karawang. “seluruh anggota pengamanan agar tetap berhati hati dan tidak mudah terprovokasi dengan massa pendemo dan harus dengan cara yang humanis serta harus sesuai dengan SOP yang kita miliki,” ujar Kapolres.

Setelah apel selesai seluruh anggota bersiap didepan dan berjaga dipintu masuk Kantor Pemda. Unjuk rasa tersebut di ikuti oleh kurang lebih 300 massa aksi yang menuntut 9 tuntutan yaitu Mendesak Pemda Karawang menggugat Pertamina terkait Oil Spill, Menolak alih fungsi lahan Pertanian dan Kawasan lindung menjadi kawasan Industri, Menaikan status pegunungan sangga buana, Tolak penimbunan sampah impor, Menolak segala bentuk usaha pertambangan, Mendesak Pemda Karawang bertindak tegas terhadap pelaku pencemaran, perusakan sumber daya air, Awasi pengelolaan limbah bahan berbahaya dan beracun ( B3 ), Pemda Karawang harus segera susun KLHS dengan pelibatan masyarakat dan Pemda serta Pemprov didesak segera menyelesaikan kasus pencemaran di Barugbug.

Sampai dengan selesai unjuk rasa berlangsung dengan aman dan kondusif serta massa aksi membubarkan diri dengan tertib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *