google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

Polres Karawang Gelar Operasi Bina Kusuma Selama 10 Hari

Polres Karawang – Guna menjaga kamtibmas dan dalam rangka pembinaan kelompok anti sosial diwilayah hukum Polres Karawang, Kepolisian Resor Karawang yang dipimpin oleh Kapolres Karawang AKBP. ANDI HERINDRA, S.I.K menggelar Operasi Bina Kusuma Lodaya 2017, sasaran operasi kepolisian ini adalah menangkal aksi anti sosial seperti premanisme ( anak-anak pank ), kenakalan remaja, prostitusi, PJTKI ilegal, dan kejahatan jalanan.

Operasi Bina Kusuma ini digelar selama 10 hari dimulai dari tanggal 12 April 2017 sampai dengan 21 April 2017 dilaksanakan diseluruh wilayah hukum Polres Karawang, dengan mengedepankan personil Polres Karawang yang terlibat pada pelaksanaan Operasi tersebut, sebanyak 60 personil yang terlibat dalam Operasi Kepolisian ini.

Tidak hanya melakukan langkah-langkah penindakan oleh Satuan Sabhara dan Reskrim dalam Operasi ini namun operasi tersebut akan mengedepankan tindakan pencegahan dengan memberikan penyuluhan dan pemahaman akan bahaya premanisme dan anti sosial lainnya, hal tersebut akan dikedepankan satuan binmas sedangkan  Satuan Intelkam akan mengumpulkan informasi yang dibutuhkan dalam merencanakan Pelaksanaan Operasi hingga berjalannya operasi.

Pada pelaksanaan Operasi Bina Kusuma ini, diharapkan dapat mencegah perkembangan premanisme dan kejahatan jalanan lainnya, serta dapat meningkatkan pembinaan kepada kelompok anti sosial agar tercipta kamtibmas diwilayah hukum Polres Karawang secara optimal, Ungkap Kasat Binmas AKP. Muji Harja, SH dalam Pelaksanaan Lat Pra Ops tadi pagi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *