POLRES KARAWANG

Polres Karawang Gelar Operasi Premanisme Secara Serentak

Polres Karawang – Untuk mengantisipasi atau mempersempit ruang gerak kejahatan jajaran Polres Karawang dibawah pimpinan Kapolres Karawang AKBP. ANDI HERINDRA, S.I.K menggelar Operasi  premanisme. Operasi tersebut dilaksanakan pada hari Selasa Tanggal 31 Desember 2017.

Kapolres Karawang memerintahkan kepada para Kasat dan Kapolsek beserta anggotanya agar melaksanakan kegiatan tersebut diseluruh wilayah hukum Polres Karawang, tindakan yang dilakukan yaitu mengamankan untuk kemudian melakukan pengecekan dan memeriksa identitas diri terhadap premanisme.

cf99fa6e-eb9f-47b2-a5ce-1c6ce8e30e9aSasaran operasi premanisme ini, adalah tempat-tempat rawan yang lokasinya sudah diketahui jajaran kewilayahan. Untuk kondisi Wilayah Karawang sendiri, masih tergolong kondusif namun pentingnya mengelar operasi premanisme ini agar dapat lebih mengantisipsi ruang gerak kejahatan yang akan terjadi diwilayah hukum Polres Karawang.

Bahwa operasi ini bertujuan meminimalisasi kejahatan dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang dilakukan oleh kelompok-kelompok tertentu dan dengan menggunakan Kekerasan sehingga meresahkan masyarakat dengan tindakannya.

Dalam keterangannya Kapolres mengatakan Kepolisian berupaya  Menekan angka tindak kriminalitas  dan gangguan kamtibmas lainnya khusus wilayah hukum Polres Karawang, Namun pihak kepolisian tetap bertindak sesuai dengan ada-tidaknya pelanggaran. “Kalau tidak ada pelanggaran hukum, tentu kami tidak dapat menindak seseorang,” katanya.

Operasi Premanisme tersebut digelar secara serentak dan berhasil mengamankan beberapa puluh preman dari wilayah yang berbeda-beda, mereka didata dan diberikan arahan serta pembinaan agar tidak melakukan tindak kejahatan dilingkungan masyarakat.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021