Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.

Polres Karawang Gelar Press Release Pelaku Begal Di Telukjambe Barat

Polres Karawang – Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan S.I.K., S.H., M.H., M.Si pimpin jalannya Press Release pelaku pencurian dengan kekerasan atau Curas yang sering beraksi di wilayah Kawasan Industri dan Telukjambe Barat, pada Senin (19/2/2018).

Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Maradonna Armin Mapasseng S.I.K, Kasubbag Humas AKP Marjani dan Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Hasanuddin Bahar saat jalannya Press Release di Mapolsek Telukjambe Barat.

Kapolres mengatakan, Buruh Pabrik di Kawasan industri Karawang dihimbau untuk hati – hati saat pulang di malam hari. Pasalnya muncul modus baru pencurian sepeda motor, kali ini, begal bersembunyi di semak – semak sebelum menghadang korbannya. Biasanya bersembunyi di semak – semak pinggir jalan kawasan industri, lalu tiba – tiba menghadang korban sambil menodongkan golok.

Seperti yang dilakukan oleh SA (19) dan H (19), dua remaja yang tercatat masih kelas 3 SMU. Dalam aksi pertama mereka mencuri motor, keduanya gagal total.

“Pelaku masih pelajar. Ini aksi pertamanya. Petugas kemudian mengamankan pelaku ke Polsek,” ujar Kapolsek Telukjambe Barat, Iptu Hasanuddin Bahar dalam kesempatan yang sama.

Kapolsek bercerita, pelaku berusaha merampas motor milik Cahrum bin Marjuk, seorang buruh pabrik di Karawang International Industrial City (KIIC) Minggu malam (18/2). “Pelaku meloncat dan mengacungkan golok ke arah korban,” ungkap Kapolsek.

Lantaran kaget, korban terjatuh dari motornya. Ia kemudian lari sambil berteriak maling. “Warga kemudian berdatangan dan mengejar pelaku. Karena massa cukup banyak, pelaku berhasil tertangkap,” kata Kapolsek.

Saat diserbu warga, lanjut Kapolsek, pelaku S sempat panik dan menjatuhkan motor hasil curian di pinggir jalan. Ia kemudian berlari dan kembali bersembunyi di semak – semak. “Warga kemudian menyisir semak-semak dekat motor korban dan menemukan pelaku sedang bersembunyi,” kata Kapolsek.

“Warga kemudian menemukan dan menangkap tersangka dan langsung menghakiminya. Warga lalu membawanya ke kantor Desa Karangmulya dan membawa pelaku ke Mapolsek Telukjambe Barat,” Kapolsek Iptu Hasanuddin menambahkan.

“Kami apresiasi bantuan masyarakat untuk menangkap pelaku kejahatan yang terjadi disekitar mereka. Tugas polisi menjadi lebih ringan karena bantuan dan partisipasi masyarakat. Hanya saja saya mengingatkan agar masyarakat juga tetap menjaga diri jangan sampai main hakim sendiri. Tangkap saja dan serahkan ke pihak kepolisian, selanjutnya biar kami yang tangani,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *