POLRES KARAWANG

Polres Karawang Gunakan Siasat Intelijen Untuk Awasi Distributor

WhatsApp Image 2017-12-20 at 00.16.04

Polres Karawang, Jawa Barat mengerahkan pengawasan tim Intelijen, guna mengantisipasi penimbunan pada sejumlah distributor kebutuhan pokok.

Menurut Kapolres Karawang AKBP Hendi Febrianto Kurniawan, tim intelijen tersebut akan menjadi mata dan telinga pihak kepolisian mengawasi sejumlah distributor.

“Kami juga mengerahkan intelijen untuk mengawasi distributor. Hal ini kami lakukan untuk mengetahui secara cepat tindakan yang beresiko terhadap penimbunan,” ungkap Hendi kepada Media Indonesia, Rabu (20/12).

Ia mengatakan dari hasil pengawasan kepolisian, pihaknya belum menemukan adanya indikasi penimbunan yang dilakukan sejumlah distributor.

“Belum ada indikasi sejauh ini. Kalau memang ada, langsung kami tindak dengan tegas,” kata dia.

Hendi mengungkapkan sejauh ini sejumlah harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan tahun baru, masih belum mengalami kenaikan.

“Kalau pengawasan yang terakhir, belum ada kenaikan harga,” ujar Hendi.

Hendi mengimbau kepada para pedagang untuk melakukan transaksi perdagangan secara jujur, pasalnya kegiatan melakukan penimbunan dinilai sangat merugikan masyarakat.

“Penimbunan ini sangat merugikan masyarakat. Jadi saya harap para pedagang untuk melakukan kegiatan secara jujur,” pungkasnya. (OL-6)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021