POLRES KARAWANG

Polres Karawang Lakukan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Di Kantor BPN

Tribratanewskarawang.com : Pada hari Senin tanggal 18 April 2016 sekira pukul 11.00 s.d 13.30 wib telah berlangsung aksi unjuk rasa di halaman Kantor BPN Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Serikat Tani Telukjambe Bersatu (STTB) Kabupaten Karawang yang pimpina saudara Maman Nuryaman alias Maman Cukil dan saudara Aris Wiyono selaku Korlap STTB dengan jumlah masa kurang lebih 300 orang.

Dalam aksi unjukrasa tersebut massa selain melakukan mereka juga membentangkan spanduk yang berisi tuntutan kepada pihak BPN yang antara lain  : Cabut HGB PT-PT yang ada di Kutatandingan, Hentikan intimidasi dan diskriminasi terhadap para petani, berikan hak sertifikasi kepada masyarakat Kutatandingan, segera laksanakan pengukuran dan Sertifikasi pada tanah yang saat ini dikuasai dan digarap masyarakat, pembatalan sertifikat HGB no 5, 10, 11 dan no. 40 atas nama PT Pertiwi Lestari karena keberadaan sertifikat tersebut merugikan masyarakat dan menimbulkan konflik.

Aksi unjuk rasa selesai dan membubarkan diri setelah beberapa perwakilan masa diterima dan diberikan penjelasan oleh Kepala BPN. Selama aksi unjuk rasa berlangsung situasi berjalan tertib dan kondusif. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pihak Polres Karawang telah melakukan Pengamanan baik secaa terbuka maupun secra tertutup.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Serikat Tani Telukjambe Bersatu di Kantor BPN tersebut terjadi karena adanya permasalahan pertanahan (sengketa lahan) antara pihak Warga Masyarakat Penggarap dengan pihak PT Pertiwi Lestari yang hingga saat ini belum terselesaikan. Warga masyarakat penggarap yang didukung oleh Serikat Tani Telukjambe Bersatu (STTB) menuntut kepada pihak BPN Karawang untuk dapatnya menerbitkan sertifikat tanah yang selama ini digarap oleh warga. (Humas Polres Karawang ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021