POLRES KARAWANG

Polres Karawang Lakukan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Serikat Pekerja FSPMI

WhatsApp Image 2017-11-07 at 00.41.13

Polres Karawang – Kemarin, Selasa 07/11 bertempat di Pt. Pindodeli 2 Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang, Anggota Polres Karawang lakukan pengamanan aksi unjuk rasa oleh kelompok serikat pekerja FSPMI Kab. Karawang.

 

Aksi unjuk rasa tersebut berjumlah 400 orang yang di pimpin oleh Korlap Ardi Puk FSPMI PT. Procol, Asmat, Doni, Rengga, Binsar dan Dani Supardika. Dengan tuntutan pekerjakan kembali Ketua Puk FSPMI PT. Pindodeli 2 yang sudah 7 bulan di skorsing oleh management Pindodeli 2.

Informasi dari hasil penanganan pengawasan ketenaga kerjaan wikayah II disnakertrans Bahwa permasalahan yang timbul sebagaimana di maksud bermula dari perselisihan antar serikat pekerja mengenai status keanggotaan di masing masing serikat antara SPKPD Dengan FSPMI PT Pindo deli terkait pemotongan upah pekerja yang di lakukan oleh managemant adalah pemotongan upah yang di dasari dari surat kuasa atas nama serikat pekerja SPKPD.

Atas pertimbangan diatas telah terjadi perselisihan antar serikat pekerja terkait keanggotaan dan harus di selesaikan melalui UU No 2 Thn 2004 tentang penyelesaian perselisihan Hubungan Industri.

Pihak kepolisian telah berupaya melakukan mediasi beberapakali tetapi dari perusahaan tidak ada yang merespon untuk menerima perwakilan untuk mediasi, kemudian sekitar Jam 11.30 Wib masa serikat (FSPMI) berpindah tempat untuk orasi dari gerbang utama ke gerbang Pintu 1 dengan negosiasi jam 13.00 wib ada mediasi akan tetapi sampai jam 13.30 Wib keputusan tidak di dapat lalu Masa kembali berencana melaksanakan aksi di gerbang utama Pindo deli kemudian di lakukan mediasi antara masa serikat di wakili oleh sdr Rahmat Binsar dan Pihak Polres karawang di bawah Pimpinan Kasat Intelakam AKP Rezky Kurniawan,S,Sip di sepakati untuk pertemuan selanjutnya pada hari jum’at tanggal 10 Nopember 2017 dan akan di mediasi oleh Kadisnaker tran Bpk H.Suroto atas dasar kesepakatan tersebut masa dari Serikat FSPMI kemudian membubarkan diri.

Selama giat aksi unras FSPMI di pindo deli berjalan dengan aman dan tetap diawasi oleh pihak kepolisian resor karawang.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021