POLRES KARAWANG

Polres Karawang Lakukan Pengamanan Unjuk Rasa Serikat FSPMI Di PT Danwo

SATUAN SABHARA – Satuan Sabhara Kepolisian Resor Karawang telah melakukan penjagaan dan pengamanan kegiatan aksi unjuk rasa yang di lakukan Serikat Pekerja FSPMI Cabang Karawang, Kamis ( 18 Agustus 2016).

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh kelompok Serikat Pekerja FSPMI dengan jumlah masa kurang lebih 200 orang tersebut dilaksanakan di PT Danwoo Stell Sejati Kecamatan Klari, Kantor Disnaker Kabupaten Karawang dan di PT Pindodeli 1 Kecamatan Karawang Timur.

Adapun pimpinan aksi unjuk rasa tersebut yaitu saudara Rustam dan sebagai koordinator lapangan yaitu saudara Romli, Rengga, Binsar dan saudara Dani.

Untuk aksi yang dilaksanakan di PT Danwo Stel Sejati pengunjuk rasa menuntut pihak Manajemen agar mempekerjakan kembali 6 orang karyawanya sebagai pengurus FSPMI yang di PHK, sedangkan untuk di Kantor Disnaker mereka meminta agar pihak Disnaker segera menyelesaikan kasus-kasus ketenagakerjaan yang telah dilaporkan oleh pihak Serikat.

Serta untuk aksi yang dilakukan di PT Pindodeli mereka menuntut agar pihak manajemen PT Pindodeli mempekerjakan kembali 13 orang pengurus FSPMI yang di PHK.

Untuk mengantisipasi terjadinya tindakan-tindakan anarkis pihak Polres Karawang telah melakukan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup dengan menurunkan kurang lebih  150 personil gabungaan dari masing-masing Satuan Fungsi.

[ Humas Polres Karawang ]

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021