PENGADUAN OFFLINE
SELAMAT DATANG

Mohon Maaf Kami sedang Offline Tinggalkan Pesan & Kontak Anda agar Kami bisa menghubungi Anda

Layanan ON Pada Hari Kerja

Nama Anda
Email Anda
Pertanyaan

Polres Karawang Raih Juara Umum Dalam Giat Sawala Kebangsaan – POLRES KARAWANG
Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.

Polres Karawang Raih Juara Umum Dalam Giat Sawala Kebangsaan

Polres Karawang – Sawala adalah salah satu bahasa daerah Sunda yang berarti bermusyawarah, pertemuan atau perkumpulan. Jadi Sawala itu adalah pertemuan, musyawarah, bahasa umumnya atau bahasa Papuanya adalah Jambore.

Tujuannya untuk bersatu, berdialog, berdiskusi membahas tentang kebangsaan, tentang kebhinekaan yang saat sekarang ini banyak yang mempermasalahkan. Di sini kita berkumpul bersama untuk sama-sama berdiskusi tentang Sawala Kebangsaan. Sawala Kebangsaan ini perlu, karena sekarang ini masalah kebangsaan, masalah kebhinekaan, masalah Pancasila, masalah negara banyak yang mempermasalahkan.

Untuk itu, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Dr.Drs. Anton Charliyan M.P.K.N mengajak para Tokoh Budaya untuk mengikuti Sawala Kebangsaan Indonesia Nasional Spirit Ditatar Sunda Masyarakat Adat dan Budaya 2017. Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut dimulai dari tanggal 10 s/d 13 Agustus bertempat di Bumi Perkemahan Kiarapayung Sumedang Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut Polres Karawang mengirimkan 40 Tokoh Budaya Kab.Karawang tuk mengikuti kegitan Sawala Kebangsaan tersebut. Polres Karawang yang diwakili dari 2 Fungsi yaitu Sabhara dan Sat Polair berhasil menjadi Juara 1 Umum dalam lomba yang diadakan oleh Panitia Sawala Kebangsaan tersebut.

Lomba tersebut terdiri dari Lomba Cerdas Cermat, Lomba MTQ, Lomba kebersihan dan keindahan lingkungan dan Lomba Memasak. Adapun Lomba untuk perorangan yaitu Lomba Anti Hoax Perorangan yang berhadiahkan Paket Umroh Gratis.

Tidak hanya juara 1 umum saja yang diraih oleh Tim Sawala Kebangsaan Polres Karawang adapula yang diraih oleh Tim Sawala Kebangsaan Polres Karawang yaitu juara 1 lomba cerdas cermat, juara 1 lomba mtq, juara 1 kebersihan dan keindahan lingkungan serta juara 2 lomba masak.

Atas prestasi yang diraih oleh Tim Sawala Kebangsaan Polres Karawang memenangkan hadiah Juara 1 Umum berjumlah Rp.25.000.000.

Kapolres mengatakan, saya bangga atas apa yang diraih oleh teman-teman semuanya dan terima kasih kepada Tokoh Budaya dari Karawang yang sudah berpartisipasi dalam Sawala Kebangsaan yang diadakan oleh Polda Jawa Barat ini,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *