POLRES KARAWANG

Polres Karawang Telah Menerima Kunjungan Team Wasrik PNBP Itwasum Polri

Polres – Pada hari Kamis tanggal 19 Mei 2016 Kepolisian Resor Karawang telah menerima kunjungan dari team Pengawasan dan Pemeriksaan PNBP Inspektorat Pengawasan Umum yang dipimpin langsung oleh Brigadir Jendral Polisi Drs Tatok Prijandono.

Sedangkan anggota team terdiri dari Komisaris Besar Polisi Drs Nandang, Komisaris Besar Polisi Drs Bambang Rudi Pratiknyo, Komisaris Besar Polisi Eko Murdiyanto serta didampingi dari Itwasda Polda Jawa Barat Ajun Komisaris Besar Polisi  Drs Syarif Hidayat dan Komisaris Polisi Samsa.

Kedatangan team Pengawasan dan Pemeriksaan PNBP dari Inspektorat Pengawasan Umum tersebut diterimalangsung oleh Kepala Kepolisian Resor Karawang Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Moch Dicky PG serta didampingi para Kabag dan Kasat Polres Karawang.

Kegiatan dari pada kunjungan team Wasrik Itwasum Polri tersebut adalah dalam rangka melakukan pemeriksaan adminitrasi tentang pelaksanaan PNBP antara lain Penerimaan dan Penyetoran PNBP tahun 2016, Penerimaan dan penggunaan materiil PNBP tahun 2016, Data SKCK, Senpi dan Handak serta data catatan produksi TNKB tahun 2016.

Selain Polres Karawang yang menjadi obyek pemeriksaan oleh team Wasrik dari Itwasum Polri tersebut adalah Polres Purwakarta, Subang, Cianjur, Sukabumi Kabupaten dan kota dan Polres Bogor Kota serta Polres Bogor Kabupaten yang seluruhnya di pusatkan di Mako Polres Karawang.

Maksud dan tujuan dari pada pemeriksaan tersebut adalah untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan PNBP tersebut sehingga bilamana terjadi pelanggaran atau penyimpangan yang dilakukan oleh para pelaksana PNBP dapat segera dilakukan pembenahan, sehingga dengan dilakukannya pengawasan dan pemeriksaan tersebut dapat semaksimal mungkin dihindari terjadinya penyimpangan-penyimpangan.

[ Humas Polres Karawang ]

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021