google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

Polres Karawang Terima Siswa Latja Diktuk Bintara Polwan Sebanyak 15 Orang

POLRES KARAWANG – Siswa Sepolwan sebar siswa Latja (Latihan Kerja) Diktuk Bintara Polwan angkatan XLV II Tahun 2018/2019 untuk laksanakan Latja dijajaran Polda Jawabarat salah satunya Polres Karawang yang menerima siswa Latja (Latihan Kerja) Polwan sebanyak 15 siswa, Kamis (14/02/19).

Kali ini siswa Latja dalam tugasnya di Polres Karawang  selama 10 hari terhitung dari hari Kamis 14 Februari sampai hari 23 Februari 2019. Kamis pagi para siswa tiba diPolres Karawang bersama Instruktur pendamping, para siswa Polwan disambut oleh Kabag sumda Kompol Adi Fauzi SE, AKP Kumisih S,Sos, Iptu Dr.Mega, Iptu Siti Barkah dan Kasi Propam Ipda Aan Juanda.

Kabagsumda mengucapkan selamat datang kepada para siswa, ia mengatakan salah satu cara untuk mencapai tujuan pendidikan adalah dengan melaksanakan kegiatan latihan kerja. Kegiatan ini merupakan upaya memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan kepada para siswa dengan mengikuti praktek kerja dilapangan. Pelajaran bukan hanya didapatkan di lembaga pendidikan saja, tetapi juga paling banyak didapatkan dilapangan dalam praktek sehari-hari”.

Kabag Sumda mengharapkan para siswa mampu memanfaatkan waktu yang sangat singkat ini dengan serius menjalani Latja, sehingga manakala nanti, jika sudah dilantik menjadi Brigadir Polri, betul-betul dapat melaksanakan tugasnya sebagai anggota Polri yaitu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Saya berharap para siswa dapat melaksanakan latihan kerja dengan baik, penuh semangat dan rasa tanggung jawab, tidak ada pelanggran hingga latihan kerja selesai” Ujar Kabag SumdaPara, selanjutnya para siswa menuju aula untuk mendapat arahan dari Parkor dan pembina Polwan diPolres Karawang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *