google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

Polres Karawang Ungkap Kasus Pembobol Minimarket

POLRES KARAWANG – Bertempat di halaman Sat Res Krim Polres Karawang telah digelar Konferensi pers oleh Satreskrim Polres Karawang, dimana Satuan Reskrim Polres Karawang berhasil ungkap dua kasus pembobol spesialis atap minimarket, dijelaskan Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Oliesta Ageng Wicaksana, S.I.K, saat konferensi pers yang dilaksanakan, Pada Sabtu (29/8/20).

Kejadian Pembobolan pertama minimarket di Desa Kertasari, Kecamatan Rengasdengklok, Pembobalan kedua terjadi di daerah Kepuh Kelurahan Karangpawitan Kecamatan Karawang Barat.

Para pelaku berasal dari dua jaringan berbeda, Dalam melakukan aksinya pelaku masuk ke Minimarket melalui atap toko, di TKP lain pelaku mencongkel rolling door toko menggunakan linggis dan tang pemotong besi.

Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Oliesta Ageng Wicaksana, S.I.K, Menjelaskan, “Pelaku pembobol di Kertasari berjumlah 4 orang berinisial LR, BS, HS dan SA, modusnya 2 orang tersangka memasuki minimarket dan 1 orang mengawasi dari luar minimarket, Tersangka memasuki minimarket dengan cara membuka genteng yang terbuat dari baja ringan dengan kunci pas dan mendobrak atap toko, Barang bukti yang di sita petugas dari tersangka gifsun, kursi, rokok yang tertinggal di atap, kerugian ditaksir sekitar Rp. 26 juta, “Katanya.

Lanjut Kasatreskrim, “Untuk kejadian di daerah Kepuh kami sudah menahan M dan NR dan 2 pelaku lain masih DPO kemudian ada 5 TKP di Karawang, 15 TKP di daerah Bekasi dan Jakarta, untuk kasus ini kerugian ditaksir sekitar 40 juta, dan barang bukti yang berhasil kami sita gunting besi, konci L, gembok, sepeda motor, dan berbagai hasil kejahatannya, “Jelasnya.

Atas perbuatanya Para pelaku dikenakan Pasal 363 KHUP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *