Polsek Klari Montoring Keberangkatan FSPEK-KASBI KePemprov Jawa Barat

Polsek Klari Montoring Keberangkatan FSPEK-KASBI KePemprov Jawa Barat

index

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Polsek Klari – Personil Polsek KLari lakukan monitoring kegiatan Keberangkatan Kelompok Serikat Pekerja FSPEK-KASBI ( Federasi Serikat Pekerja Karawang – Kongres Aliansi Buruh Indonesia ) Kab.Karawang ke Pemprov Jawa Barat Bandung  Senin tanggal 11 September 2017 Pukul 09.30 wib.

titik kumpul Keberangkatan tersebut di jalan raya interchang karawang timur depan SPBU Kecamatan .Klari Kabupaten.Karawang keberangkatan kelompok serikat pekerja FSPEK-KASBI ( Federasi Serikat Pekerja Karawang – Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia ) Kab. Karawang kekantor pemprov jawa barat bandung dalam rangka aksi unjuk rasa yang dipimpin oleh Sdr.Rusmita ( Ketua FSPEK-KASBI Kab.Karawang ).

Peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut berjumlah masa 100 orang menggunakan kendaraan 2 unit bus 3/4 dan 1 unit bus besar. keberangkatan tersebut dalam rangka aksi unjuk rasa  Adapun tuntutan yang akan di sampaikan adalah sebagai berikut :
a. Cabut SK Gubernur Jabar Nomor : 561/kep 144/Yan Bangsos/2017 tentang upah industri garmen pakaian jadi
b. Sepultura ( Sepuluh Tuntutan Rakyat ) yaitu :
– Hapus system kerja outsorching
– Tolak upah murah
– Tolak PHK dan union busting
– Laksanakan hak buruh perempuan
– Tangkap, adili dan penjarakan para pengusaha nakal
– Jaminan sosial
– Turunkan harga BBM dan sembako
– Pendidikan dan kesehatan gratis untuk rakyat
– Tolak privatisasi
– Tanah dan air untuk kesejahteraan rakyat

Dalam mengantisipasi kegiatan tersebut Polsek Klari menurunkan personilnya untuk melakukan monitoring sekaligus pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Klari Kompol H.Relisman Nasution.SH.MH, dengan melibatkan personil 12 orang personil Polsek Klari, 1 unit intelkam Polres Karawang