Polsek Pedes Datangi TKP Bencana Alam Angin Puting Beliung Di Cilebar Karawang

Polres Karawang – Kapolsek Pedes AKP Much.Suyitna bersama anggota Polsek dan masyarakat datangi TKP bencana alam angin puting beliung di Dsn.Krajan Rt. 01/01 Ds.Pusakajaya Utara Kec.Cilebar Kab.Karawang yang mana kejadian puting beliung tersebut terjadi pada hari Minggu tanggal 27 Januari 2019 jam 05.00 wib.

Kapolsek Pedes AKP Much.Suyitna menerangkan bahwasanya Pada hari Minggu tanggal 27 Januari 2019 sekira pukul 05.00 wib telah terjadi Bencana Alam Angin Puting Beliung yang bertempat di Dsn.Krajan Rt. 01/01 Desa Pusakajaya Utara Kecamatan Cilebar.

Berdasarkan keterangan saksi Kades Pusaka Jaya Utara Mamad Sanjaya (50) menerangkan sekira pkl 05.00 wib pada saat itu datang angin kencang dari arah selatan menuju ke arah utara dengan cukup kencang di sertai hujan sehingga mengakibatkan atap rumah genteng dan asbes berterbangan tersapu oleh angin.

Atas kejadian tersebut mengakibatkan 27 (dua puluh tujuh) Rumah di Dsn Krajan Rt.01/01 Desa Pusakajaya Utara Kec.Cilebar Kab.Karawang mengalami kerusakan ringan.

Adapun kerugian yang diakibatkan oleh bencana alam angin puting beliung tersebut dari masing-masing rumah diperkirakan kurang lebih Rp 2.000.000 (dua juta rupiah).

Saat ini Tim dari Dinas BNPB Kab.Karawang beserta Koramil 0405/Pedes, Polsek Pedes dan aparat Desa Pusakajaya melakukan evakuasi dan membantu perbaikan rumah warga yang terkena bencana angin puting beliung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *