POLRES KARAWANG

Polsek Purwasari Lakukan Pelatihan Pramuka Saka Byangkara.

Polsek Purwasari – Bertempat diPolsek Purwasari beberapa orang anggota Pramuka dari 3 Sekolah di Karawang, yaitu SMK Texmako, SMK Al-Munawar, SMK Baiturrahman. Pada hari Minggu tanggal 9 Oktober 2016 jam 16.30 wib melakukan Pelatihan Pramuka Saka Bhayangkara.

Kegiatan tersebut  dipimpin langsung oleh Kapolsek Purwasari Ipda Muhamad Sulton. SH. beserta Brigadir Muna sebagai Kaka Pembina dibantu oleh 2 Pembina Anggota Pramuka yang ikut aktif diKegiatan Pramuka Sekolah. Selain memberikan Pelatihan tentang  morse, dan Praktek membuat tali simpul serta P3K, juga diberikan pelatihan ilmu Pengaturan didalam Kepolisian, seperti pengaturan lalu lintas, Pelajar-pelajar ini pun diberikan Wawasan tentang Bela Negara.

Mengikuti Pelatihan Pramuka dibimbing oleh Pembina dari Kepolisian merupakan Kesempatan yang baik karena ilmu yang didapat tidak hanya Ilmu Tentang Pramuka saja, tetapi mereka dapat bertanya langsung tentang Kepolisian yang selama ini mereka dapat informasi dari luar saja.

Pelajar-pelajar yang tergabung dalam Anggota Pramuka ini diharapkan dapat melakukan kegiatan yang dapat berguna sesuai dengan tujuan Pramuka sendiri, Kegiatan Pramuka sendiri merupakan sebagai wadah pengembangan dan penciptaan generasi muda Indonesia yang berbudi pekerti luhur dan memiliki prestasi di setiap bidang, dan semua bentuk kegiatan   ini perlu untuk diperkuat dan ditingkatkan.

Kapolsek mengatakan Semoga dengan dilakukannya pelatihan Pramuka ini Para pelajar dapat memanfaatkan ilmu yang didapat,  selain dapat  membantu orang lain juga dapat bermanfaat untuk diri pribadi masing-masing, dan dengan diberikan wawasan tentang membela negara ini, diharapkan mereka dapat memahami sekaligus benar-benar memiliki tanggung jawab dan kemampuan yang dapat berguna bagi bangsa dan negara, karena mereka merupakan generasi penerus bangsa.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021