POLRES KARAWANG

Polsek Rengasdengklok Amankan Pelaku Penipuan Modus Penggandaan Uang

POLSEK RENGASDENGKLOK – Jajaran Kepolisian Sektor Rengasdengklok Resor Karawang mengamankan seorang laki-laki inisial AR 45 tahun diduga melakukan tindak pidana penipuan dengan modus penggandaan uang. Sabtu ( 01/10/2016).

Pelaku berhasil diamankan setelah berusaha memperdayai korban Nurlaela 37 tahun Warga Dusun Babakan Loa Desa Sindangkarya Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang.

” Awalnya pelaku datang ke tempat pemancingan milik korban dan ketika hendak pulang selesai mancing dihadapan korban,¬†pelaku mengambil selembar daun lalu diremas-remas dan berubah jadi uang. Melihat hal tersebut korban jadi tertarik dan pelaku menawarkan ke korban untuk menggandakan uang miliknya” ujar Kapolsek Rengasdengklok Komisaris Polisi Agus Swarsono saat memberikan keterangannya.

Masih dalam keterangan Kapolsek, ” Dua hari kemudian pelaku datang menemui korban dan korban diminta pelaku agar membeli sesaji untuk acara ritual senilai 2 juta. Setelah sesaji siap pelaku melakukan ritual di rumah korban. imbuh Kapolsek.

Selama satu bulan pelaku melakukan ritual dengan membawa 2 buah gentong kecil yang dibungkus kain warna putih serta 2 buah koper berikut beberapa botol minyak wangi.

Untuk mempercepat proses penggaandaan uang yang ada didalam gentong dan koper tersebut pelaku meminta korban agar meyediakan uang mahar senilai Empat Ratus Juta sampai dengan Enam Ratuas Juta Rupiah.

Namun permintaan tersebut belum tidak dipenuhi oleh korban, karena korban merasa curiga korban langsung melapor ke Polsek yang akhirnya pelaku ditangkap.

Dari tangan pelaku Polisi berhasil menyita beberapa barang bukti yang dijadikan sebagai alat untuk melakukan penipuan antara lain 2 buah gentong kecil yang di bungkus kain warna putih, 2 buah Koper serta beberapa botol kecil berisi macam-macam minyak wangi.

Guna Penyidikan dan Pengembangan lebih lanjut, saat ini pelaku telah diamankan di Rutan Polsek Rengasdengklok Resor Karawang. Oleh Penyidik pelaku akan dikenai Pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 4 tahun.

( Humas ).

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021