POLRES KARAWANG

Polsek Rengasdengklok Sita Ribuan Petasan Dari Rumah Salah Satu Warga Desa Kalangsari

Polsek rengasdengklok – Menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi Kepolisian Resor Karawang dan Polsek Jajaran telah melakukan operasi cipta kondisi dengan sasaran peredaran petasan di masyarakat.

Seperti yang telah dilakukan oleh Kepolisian Sektor Rengasdengklok pada hari Rabu tanggal 25 Mei 2016 dimana 15 Personil Sabhara dan Reskrim yang dipimpin langsung oleh  Kapolsek Komisaris Polisi Agus Swarsono telah melakukan penggrebekan dan penggledahan dirumah saudara Bbn warga Jatimulya Desa Kalangsari Kecamatan Rengasdengklok yang diduga sebagai pengepul petasan, hal tersebut dilakukan oleh pihak Polsek setelah adanya laporan dari warga masyarkat.

Dari penggledahan tersebut anggota Polsek Rengasdengkok telah berhasil menyita barang bukti sebanyak 69.300 butir petasan jenis korek apai, 240 petasan gulung atau renteng dan 600 butir petasan jenis Jam Hooe, selanjutnya seluruh petasan tersebut diamankan di Mako Polsek Rengasdengklok dan direndam di bak air untuk menghindari terjadinya ledakan atau kebakaran.

Operasi petasan ini akan terus dilakukan secara rutin terutama menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan hingga lebaran yang akan datang, Mengingat selama ini petasan merupakan salah satu penyebab terjadinya tawuran antar kampung maupun antar warga selain itu petasan juga dapat mengganggu ketenangan umat muslim yang sedang menjalankan Ibadah Puasa.

Dengan dilakukannya operasi petasan tersebut diharapkan situasi Kamtibmas menjelang hingga pada saat bulan suci Ramadhan berjalan dengan aman dan kondusif.

[ Humas Polres Karawang ]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021