POLRES KARAWANG

Polsek Telukjambe Timur Tangkap Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan/Curas.

Tribratanewskarawang.com : Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Telukjambe Timur akhirnya berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Jalan Perumnas Blok G Desa Sukaluyu Kecamatan Telukjambe Timur  pada hari Rabu tanggal 30 Desember 2015, empat bulan yang lalu.

Pelaku pencurian dengan kekerasan (Penjambretan) tersebut adalah FR als Ferdi , 27 tahun warga Babakan Sananga Kelurahan Adiarsa Kecamatan Karawang Timur yang langsung melarikan diri dan kabur dari rumahnya setelah melakukan aksi penjambretan tersebut.

Sebelumnya tersangka telah berhasil menjambret  lakukan pada hari Rabu tanggal 30 Desember 2015 pukul 05.15 wib terhadap korban atas nama Ria Nurhawati , umur 26 tahun karyawan Swasta , Warga Kampung Karangtoman Rt.09 / 03 Desa Mekarsari Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang.

Dimana pada saat melakukan penjambretan tersangka telah berhasil mengambil tas milik korban, namun pelaku terjatuh dari sepeda motornya hingga pelaku langsung kabur meninggalkan sepeda motor miliknya tersebut di tempat kejadian perkara karena tersangka ketakutan dikroyok warga.

Selanjutnya berdasarkan hasil pengecekan plat nomor sepeda motor milik pelaku tersebut di Samsat Polres Karawang, akhirnya diketahui bahwa sepeda motor tersebut adalah milik tersangka FR dan langsung dilakukan penggrebekan di rumah tersangka namun tersangka sudah melarikan diri.

Empat bulan setelah tersangka menjadi DPO oleh Polsek Telukjambe Timur akhirnya pada hari Minggu tanggal 1 Mei 2016 tersangka berhasil ditangkap oleh anggota kami ketika tersangka pulang kerumahnya. Ujar Kanit Reskrim Ajun Komisaris Polisi Edy Sunardi SH disela-sela tugasnya.

Masih menurut keterangan Kanit Reskrim bahwa hasil pemeriksaan sementara tersangka mengaku pernah juga menjual sepeda motor hasil kejahatannya kepada saudara Candra warga Perumahan Harmoni Desa Palumbonsari Kecamatan Karawang Timur, maka berdasarkan keterangan tersangka tersebut kami langsung melakukan penggledahan di rumah saudara Candra dimana dari rumah saudara Candra tersebut kami telah mengamankan beberapa sperpat sepeda motor yang sudah di pisah-pisah. Sepeda motor tersebut adalah jenis Honda CBR 150 R dengan Nomor Rangka NCB160 0060629 Nomor Mesin NCB150E 0060629.

Guna pengusutan dan penyidikan lebih lanjut tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Telukjambe Timur.

( Humas Polres Karawang ).

 

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021