google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

Polsek Tempuran Monitoring Laut Pantai Ciparagejaya Terkait Limbah Minyak

POLRES KARAWANG – Bripka Moh. Ahri laksanakan Patroli dan Pengecekan Limbah Pertamina yang mencemari laut di Pesisir Pantai Ciparagejaya oleh Anggota Patroli Polsek Tempuran Polres Karawang, Selasa tanggal 16 September 2019, sekira jam. 10.00 Wib s/d selesai, bertempat di Pesisir Pantai Ciparagejaya Desa Ciparagejaya Kec. Tempuran Kab. Karawang.

Hasil pantauan dilapangan saat ini keadaan di Pesisir Pantai Ciparagejaya Kec. Tempuran dalam keadaan normal dan untuk tumpahan limbah minyak milik pertamina hanya sebagian besar yang terkena.

Pihak Pertamina sudah mengadakan musyawarah dengan para petani tambak, petani garam dan nelayan untuk rencananya akan mengadakan konpensasi/ganti rugi, untuk yang terdampak pada petani tambak, petani garam dan nelayan Desa Ciparagejaya sebanyak kl. 1.795 orang. Yang Vailid sebanyak :1.662 orang, sedangkan yang tidak Vailid sebanyak : 133 orang.

Masyarakat sudah melakukan penanggulangan tumpahan limbah minyak milik pertamina tersebut dengan memasang jaring/waring dipinggir pesisir pangai ciparagejaya apabila adanya arus balik dari arah pantai Pakisjaya dan sungaibuntu membalik ke pesisir pantai Ciparagejaya. Kegiatan berjalan lancar dan kondusif.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *