POLRES KARAWANG

Polwan Cantik Turut Amankan Perayaan Natal

Polres Karawang – Kepala Sub Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Karawang Ajun Komisaris Polisi Marjani mengatakan ada sembilan gereja yang menjadi prioritas pengamanan perayaan Natal 2016. Sembilan gereja itu  antara lain adalah  Gereja Katolik Kristus Raja, GBI Sion, GSRI, Gereja Pasundan Imanuel, Greja Eccelesia, Gereja Pantekosta, Gereja Khatolik Santo Marius, Gereha HKBPdan Gereja GBI Rachmani, diantaranya Polwanpun turut diterjunkan dalam kegiatan pengamanan Natal 2016 dan tahun baru 2017 tersebut.

greja2

Pada Minggu tanggal 25/12/2016 pukul 06.00 Wib yang merupakan puncak perayaan Natal bagi umat Kristiani yang merayakannya, Polwan Polres Karawang laksanakan giat pengamanan gereja GRSI  yang terletak di jalan Tuparev Karawang dalam rangka pengamanan Ops Lilin Lodaya 2016.

Pengamanan Ops Lilin Lodaya 2016 merupakan salah satu kegiatan yang didasari oleh toleransi antar umat beragama, karena ops lilin identik dengan pengamanan yang berobjek pada bangunan gereja dan orang yang melaksanakan peribadatan di dalamnya.

Salah satu gereja yang diamankan oleh polwan Polres Karawang yaitu Gereja GSRI ini, polwan yang melaksanakan giat pengamanan gereja GRSI ini diantaranya  yaitu Bripka Ella Kartiwa, Bripka Mutiara, Brigadir Dewi Kartika yang bertugas sehari-hari di bagian Sat Lantas Polres Karawang.

Kepala Kepolisian Resor Karawang Ajun Komisaris Besar Andi Herindra, S. IK  mengatakan pihaknya menyiapkan lima ratus empat puluh tujuh personel yang akan disiagakan untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru 2017 guna mengamankan Karawang, ” ujarnya “.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021