POLRES KARAWANG

Polwan Polres Karawang Mengabdikan Diri Menjadi Pendidik Anak Usia Dini Disela Tugasnya

15,4

Polres Karawang – Pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal.

Pendidikan anak usia dini merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan 5 perkembangan, yaitu : perkembangan moral dan agama, perkembangan (koordinasi motorik halus dan kasar), kecerdasan/kognitif (daya pikir, daya cipta), sosioemosional (sikap dan emosi) bahasa dan komunikasi, sesuai dengan keunikan dan tahap-tahap perkembangan sesuai kelompok usia yang dilalui oleh anak usia dini.

Kepala Kepolisian Resor Karawang Ajun Komisaris Besar Polisi Ade Syam Indradi, SH, S. IK, MH selalu lalukan berbagai upaya guna meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat kali ini dengan sasaran anak usia dini selain itu Polwan memberikan pendidikan mengaji tersebut juga merupakan program Kapolda Jabar.

Kali ini beliau menerjunkan sejumlah polwan berhijab  Polres Karawang yang dipimpin oleh Ajun Komisaris Polisi Iis Puspita Ningsih,  dan rekan-rekan polwan Bripda Riska, BripKhoerunisa, Bripda Sisika, Bripda Dea  guna memperkenalkan anak usia dini tentang huruf hijaiyah atau sering kita dengar dengan mengajar mengaji.

Kegiatan tersebut dilaksanaan pada hari Selasa tanggal 15/08/2017 di TK Fathur Rohman yang terletak di Desa. Warung Bambu Kab. Karawang.

Kegiatan ini dilaksanakan disela-sela pelaksanaan tugas secara rutin setiap satu minggu sekali,  guna memperkenalkan  anak usia dini dengan sosok polwan yang mampu mendidik layaknya putra putrinya dirumah. Karena pendidikan adalah aset yang penting bagi kemajuan sebuah bangsa khususnya bagi masyarakat Kabupaten Karawang, ujar Kapolres Karawang di tempat yang berbeda.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021