POLRES KARAWANG

Polwan Polres Karawang Mengikuti Pelatihan Polwan Guru Ngaji DiPolda Jabar

Polres Karawang – Rabu tanggal 22 Februari 2017 Anggota Polwan Polres Karawang melaksanakan kegiatan Pembentukan dan Pelatihan Polisi Santri dan Polwan Guru Ngaji dijajaran Polda Jawa barat, Personil Polwan yang berangkat berjumlah 5 orang dari gabungan fungsi, Kegiatan tersebut dilaksanakan di masjid  Al-Aman Polda Jawa barat.

d865ad91-94aa-4962-a3cf-3ab3769e0cc3

Program Polwan sebagai guru mengaji merupakan salah satu program yang menjadi perhatian / atensi dari Kapolda Jabar Irjen Pol. Anton Charliyan, program tersebut dilaksanakan oleh seluruh Polres/ta/tabes jajaran Polda Jabar, tak terkecuali Polres Karawang.

Dalam Pelatihan tersebut diharapkan Para Polwan yang terlibat menjadi Polwan guru ngaji akan mendapatkan ilmu tentang tata cara belajar membaca Alquran yang baik dan benar untuk menjadi bekal untuk diwilayah dalam melaksanakan program polwan guru ngaji kepada masyarakat, dalam kesempatan tersebut yang menjadi pembimbing yaitu Ustad. Abu Raabbani yang merupakan Direktur PT. Cardoba sekaligus pengajar Membaca Alquran diberbagai wilayah dalam negeri maupun mancanegara.

Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan tata cara membaca  Al-Qur’an dengan metode tartila, dengan menggunakan rumus dan metode yang mudah diikuti dan dipahami sehingga tidak hanya mudah dipahami namun menjadi menyenangkan dalam belajar membaca Al- Qur’an.

Membaca Al-Qur’an dengan tartil juga berarti membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar sesuai kaidah-kaidah yang berlaku dalam ilmu tajwid. Membaca Al-Qur’an dengan Tajwid hukumnya fardu ‘ain, pelatihan guru ngaji tersebut diikuti sekitar 200 personil Polwan jajaran Polda Jabar, diharapkan dalam pelatihan tersebut para polwan dapat memanfaatkan ilmu yang diberikan secara bersungguh-sungguh untuk dipergunakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dibidang peningkatan Kualitas masyarakat dalam belajar ilmu agama sehingga dapat bermanfaat.

 

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021