POLRES KARAWANG

Polwan Polsek Cikampek Berikan Penyuluhan secara Humanis Kepada Siswa SD

Polsek Cikampek – Kepolisian Resor Cikampek dibawah pimpinan Kapolsek Cikampek Kompol. Donny Satria Wicaksono, S.I.K Rabu (17/1/2017) melaksanakan kegiatan penyuluhan yang diberikan kepada kepada anak-anak pelajar SD Pupuk Kujang Cikampek, Penyampaian materi disampaikan oleh Bripka Edi dan 2 anggota Polwan Polsek Cikampek yaitu Bripda Mega dan Bripda Rahayu.

Dalam Kegiatan tersebut diikuti sekitar 40 Orang siswa terdiri dari putra dan putri pelajar SD Pipuk Kujang Kec. Cikampek, serta didampingi oleh guru pembimbing SD Pupuk Kujang, Acara dimulai dengan perkenalan kepada siswa-siswa dan memberikan pengetahuan mengenai tugas pokok Kepolisian sevcara umum.

4630817f-87c9-4cfe-a399-80879d49b216

Hal tersebut dilakukan guna menambah wawasan kepada siwa-siswi tentang tugas Kepolisian sehari-hari, Menghilangkan anggapan bahwa selama ini anak-anak jika melihat kehadiran Polisi menjadi takut, hal itu terlontar secara spontan diantara mereka bahwa masih ada saja yang takut jika melihat sosok Polisi, dengan pendekatan seperti ini maka anggapan mereka yang takut akan sosok Polisi menjadi terpatahkan.

Pelajar ini jadi tahu mengetahui apa saja yang menjadi tugas pokok kepolisian secara umum, seperti pengaturan lalu lintas dan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas, apalagi materi Penyampaian tersebut disampaikan oleh Polwan-Polwan secara humanis.

“Penyampaian tentang Kepolisian seperti rambu-rambu Lalu lintas dan tugas -tugas Kepolisian disampaikan secara humanis, merupakan cara dalam menyampaikan penyuluhan kepada pelajar SD ini, hal tersebut agar mudah dipahami dan dimengerti oleh mereka, terkadang diselingi dengan permainan mengenai rambu lalu lintas sehingga dalam kegiatan tersebut terlihat mereka begitu menikmati , Kata Kapolsek.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021