google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

Program Polisi Sahabat Anak Polsek Telukjambe Timur Kenalkan Profesi Dan Tugas Polisi

POLRES KARAWANG – Polsek Telukjambe Timur menerima kunjungan siswa siswi dari TK/PAUD Teratai  yang beralamat didusun Sukawargi Rt 06/03 Dsn. Sukawargi Telukjambe Timur Kabupaten Karawang. Rabu (13/-2/2019).

Dikatakan oleh Aiptu Suhera Kegiatan ini merupakan giat dari program Polisi Sahabat Anak (PSA) yang kerap dilaksanakan oleh Polsek Telukjambe Timur dengan beberapa sekolah TK/PAUD diwilayah Telukjambe Timur.

Dalam kesempatan itu, anggota Polsek Telukjambe Timur sebanyak 3 orang, Aiptu Beni, Aiptu Suhera dan Brigpol Surono terjun langsung memberikan bimbingan kepada pelajar Paud Teratai, program polisi sahabat anak ini dilakukan dengan pengenalan profesi dan tugas kepolisian sejak dini kepada siswa TK yang berjumlah 20 siswa.

Kegiatan diawali dengan menyanyi kemudian diberikan bimbingan kepada TK tersebut, terutama tentang penyuluhan tentang tugas polisi dan materi pengenalan rambu rambu lalu lintas dijalan raya dan pengenalan tugas- tugas kepolisian, sopan santun kepada orang tua dan guru. kegiatan tersbeut dikuti para siswa dengan penuh antusias.

Dikatakan oleh Aiptu Suhera bahwa pihaknya sengaja memperkenalkan sosok Polisi kepada anak TK untuk menanamkan rasa kecintaan kepada Polisi dan dengan kehadiran polisi memberikan binluh, diharapkan para siswa kelak lebih disiplin dan mematuhi peraturan lalulintas, dan juga diharapkan para siswa tidak takut kepada sosok polisi karena selama ini mereka kebanyakan takut oleh sosok Polisi, ujar Aiptu Suhera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *