POLRES KARAWANG

Propam Polda Jabar Lakukan Pemeriksaan Kerapihan Dan Kelengkapan Identitas Anggota

POLSEK CIAMPEL – Bid Propam Kepolisian Daerah Jawa Barat telah menggelar pemeriksaan serta  Penegakan Ketertiban dan Disiplin ( Gaktibplin) terhadap anggota dan PNS di Polsek Ciampel Resor Karawang. Jumat (24/02/2017).

Kegiatan Gaktibplin yang dilaksanakan oleh Anggota Propam Polda Jawa Barat tersebut dipimpin AKP BERTO JOHAN SIALAGAN. SE ( Kanit II Hartib ) beserta 2 orang anggota dan di dampingi oleh Kasi  Propam  Polres Karawang Iptu Acep Setiawan SH.

Sasaran pemeriksaan gaktibplin tersebut antara lain kelengkapan surat identitas diri yaitu KTA, KTP, SIM serta Kartu Senpi bagi anggota yang memegang senpi dinas berikut surat-surat kendaraan/STNK. Disamping itu sikap tampang dan penggunaan Gampol juga menjadi sasaran pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan Gaktibplin yang dilakukan oleh Bid Propam Polda Jawa Barat tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polsek Ciampel.

“Semua kelengkapan surat-surat identitas anggota yang kami periksa lengkap dan tidak kami temukan adanya pelanggaran serta anggota sudah menggunakan gampol sesuai ketentuan yang berlaku” kata AKP Berto.

Selain melakukan pemeriksaan kelengkapan identitas anggota, tim juga melakukan pemeriksaan kondisi fisik ruang tahanan.

“Giat Gaktibplin kami laksanakan selama dua hari dan giat ini akan terus kami lakukan setiap tiga bulan sekali di Polres dan seluruh Polsek Jajaran dengan tujuan untuk mengetahui secara langsung kedisiplinan anggota, termasuk kondisi fisik rutan yang ada, ujar AKP BERTO JOHAN SIALAGAN. SE.

( Humas ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021