google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

Propam Siaga Loket Pelayanan Antisipasi Pungli

POLRES KARAWANG – Untuk menjamin dan memastikan pelayanan maksimal dan bebas calo serta tak adanya pungutan liar(pungli) yang terjadi di Kantor pelayanan Samsat dan SIM. Sejumlah anggota Propam Polres Karawang ditempatkan.

Personil Propam tersebut sengaja ditempatkan dibeberapa layanan yang rawan pungli. Sehingga dalam kegiatan tersebut petugas baret biru mengawasi aktifitas petugas yang sedang memberikan pelayanan.

Kasie Propam Polres Karawang Ipda Aan Juanda SH menjelaskan, penempatan personil Propam di tempat pelayanan Kepolisian di Polres Karawang, dalam upaya mencegah terjadinya Pungli yang dilakukan personil.

”Sengaja kita tempatkan personil propam, dengan maksud untuk mengawasi pelayanan yang diberikan petugas samsat dan pelayanan SIM,”kata Kasi Propam .

Seperti yang terlihat, pagi tadi di Kantor Samsat Kab Karawang, dimana personil propam terlihat berjaga-jaga di pintu masuk kantor pelayanan Samsat dan di tempat cek fisik hingga loket pelayanan didalam gedung.

Selain mengawasi pelayanan, anggota Prompam diminta untuk membantu memberikan petunjuk kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Sehingga Propam tidak hanya bertugas untuk mengawasi saja, akan tetapi juga ikut memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *