Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.

Rabu, TK Al-Shafa Lakukan Kunjungan Polisi Sahabat Anak Ke Polres Karawang

Sat Lantas – Siswa-siswi RA, AL Shafa mengadakan kunjungan pengenalan bersama Unit Dikayasa Sat Lantas ke Polres Karawang dengan tujuan pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak (PSA) pada Rabu (03/10/2018).

Kasat Lantas Polres Karawang AKP Arman Sahti S.Ik saat dimintai keterangannya mengatakan, dalam rangka program Polisi Sahabat Anak, hal ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan lalu lintas.
“Bukan itu saja, dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak takut kepada polisi, sebab selama ini jika melihat polisi, mereka takut,” kata AKP Arman Sahti S.Ik.
Selain itu, lanjutnya, kalau Polisi Sahabat Anak, yang dilaksanakan bermain sambil belajar ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas. Dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya. Program seperti ini patut ditanamkan di setiap sekolah. Hal ini, kelak bisa menekan tingkat kenakalan anak sekolah.
 
“Melihat kegembiraan para siswa saat ikut berkeliling sambil menaiki mobil dan motor patroli, terlihat sangat sumringah walau rela harus mengantri menunggu bergantian,” jelasnya.
 
Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini bertujuan untuk memberikan pengenalan terhadap anak tentang cara kinerja polisi seperti apa. “Hari itu pula para siswa diajak berkeliling ke setiap pojok ruangan, seperti halnya ruang administrasi, ruang tahanan dan ruang pengurusan kecelakaan lalu-lintas,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *