google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2019 Polres Karawang

Polres Karawang – Guna persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2019, Polres Karawang menggelar rapat koordinasi lintas sektoral, di Aula Pemda Karawang, Selasa (21/05/2019). Pada rapat tersebut dihadiri Para Kapolsek jajaran perwakilan Kodim 0604/Karawang, para Kepala Dinas dan stake holder terkait, seperti, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja, Satpol PP, Sispamdu Zhadoel, PMI, dan Orari.

Dalam kesempatan tersebut, rapat dibuka oleh Sekda Karawang Samsuri S.IP yang didampingi Kasat Lantas AKP Bariu Bawana S.I.K, menjelaskan bahwa dalam operasi ketupat lodaya tahun ini Polres Karawang akan membuat 27 pos pengamanan, 2 pos pelayanan, dan 2 pos terpadu selain itu kami juga memploting personil di 5 Stasiun di Kab.Karawang.

Sementara untuk personil, Polres Karawang akan menurunkan sebanyak 877 personil yang akan di tempatkan diberbagai titik.

Adapun tujuan dari pada kegiatan rapat koordinasi tersebut adalah untuk menyamakan persepsi serta untuk mendapatkan masukan dan saran sehubungan dengan kesiapan pengamanan lebaran yang akan datang terutama persiapan insfrastruktur yang akan dilintasi oleh para pemudik.

Dengan dilakukannya Rapat Koordinasi Lintas Sektoral tersebut diharapkan ada kebersamaan dari seluruh Instansi terkait terutama menghadapi arus mudik dan arus balik sehingga pada hari H nanti diharapkan tidak ada kejadian gangguan kamtibmas akibat kurangnya persiapan baik dari pihak petugas pengamanan maupun persiapan infrastruktur terutama jalur yang akan dilintasi oleh para pemudik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *