Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.

Rendahnya Disiplin Masyarakat Dalam Berlalulintas, Faktor Utama Terjadinya Kecelakaan

Polres Karawang – Dengan pesatnya kemajuan suatu daerah, transportasi adalah merupakan sarana utama yang sangat dibutuhkan oleh Masyarakat agar dengan cepat dapat mencapai ketempat tujuan untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Antara lain aktifitas masyarakat yang hendak menuju ke tempat kerja, anak-anak menuju kesekolah, para pedagang yang hendak menuju ke pasar dan lain sebagainya.

Dengan meningkatnya jumlah sarana transportasi terutama kendaraan sepeda motor secara otomatis akan banyak menimbulkan kerawanan antara lain kemacetan dan kecelakaan lalulintas. Hal tersebut dikarenakan adanya beberapa faktor penyebab diantaranya Kondisi jalan yang sudah tidak memadai dengan jumlah kendaraan yang ada sehingga menimbulkan kemacetan.

Prilaku dan budaya masyarakat yang tidak tertib dalam berlalulintas, dan yang cukup mendasar yaitu rendahnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas serta tidak ada kepedulian dari masing-masing pihak terutama terhadap anak-anak pelajar yang menggunakan kendaraan sepeda motor sebagai alat transportasi menuju ke sekolah juga menjadi penyebab terjadinya kemacetan serta kecelakaan.

Seperti yang terekam dalam gambar diatas dimana beberapa siswi pelajar tingkat SLA yang sedang mengendarai sepeda motor berboncengan tanpa satupun mereka menggunakan helm dan bahkan dengan santainya mereka melintas didepan Petugas Kepolisian yang sedang mengatur arus lalulintas. Selasa pagi ( 03/10/2017).

Tidak adakah rasa malu anak sekolah tersebut melanggar disiplin berlalulintas didepan petugas Kepolisian yang sedang bertugas mengatur arus lalulintas? Tidak adakah tindakan tegas dari petugas Kepolisian tersebut ? Apakah tidak sepengetahuan orang tuanya bahwa putrinya tersebut menggunakan sepeda motor ke sekolah tanpa mengunakan helm? Tidak adakah kepedulian dari pihak Sekolah terhadap anak didiknya? Ataukah memang orang tuanya sengaja membiarkan putrinya mengendarai sepeda motor tanpa helm ?

Jangan biarkan anak-anak kita menjadi korban sia-sia dijalan raya hanya karena ketidak tegasan dan kepedulian semua pihak yang terkait terutama kepedulian dan pengawasan orang tua terhadap putra-putrinya yang dibiarkan menggunakan kendaraan tanpa kelengkapan yang syah sesuai aturan dan undang-undang keselamatan berlalulintas.

( Humas )

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *