POLRES KARAWANG

Sabhara Polres Karawang lakukan pelatihan menyelam di laut Ciparage

IMG-20160220-WA0219IMG-20160220-WA0158IMG-20160220-WA0155Polres Karawang ; Guna meningkatkan kemampuan dan ketrampilan bagi setiap anggota dalam menangani bencana alam terutama bencana banjir personil Satuan Sabhara Polres Karawang telah melakukan pelatihan menyelam dilaut Ciparage Desa Ciparage Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang pada hari Sabtu tanggal 20 Februari 2016.

Pelatihan yang di ikuti sebanyak 30 personil Sabhara tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Akp Sutejo dan Kasat Pol Air Akp Zulkifli Sitorus serta pelatih dari TAGANA (Taruna Siaga Bencana) yang ada dibawah naungan Dinas Sosial Kabupaten Karawang.  Dalam keterangannya Kasat Sabhara mengatakan pelatihan menyelam ini sengaja mendatangkan pelatih dari Tagana yang sudah memiliki kemampuan menyelam secara profesional.

Kegiatan pelatihan menyelam ini rencananya akan dilakukan secara rutin setiap satu bulan sekali dengan pelibatan personil khususnya anggota Sabhara secara bergiliran sehingga diharapkan seluruh personil Sabhara nantinya memiliki kemampuan berenang dan bahkan kemampuan menyelam, ujar Kasat Sabhara saat ada dilokasi pelatihan.

Pelatihan menyelam tersebut juga melibatkan personil dan sarana prasarana Satuan Polisi Air (Sat Pol Air) yaitu Kapal untuk membawa personil ke laut/lokasi latihan yang berjarak kurang lebih 5 mil dari pantai dengan kedalaman kurang lebih 30 meter. selama kegiatan berlangsung situasi berjalan tertib dan lancar. ( Humas ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021