google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

Sambang Kamtibmas Sat Polair

POLRES KARAWANG – Satuan Poliri Perairan (Sat Polair) Kepolisian Resor Karawang, kerap memberikan himbauan  terhadap para nelayan tradisional terutama warga nelayan dari Kp.Pakis I, Ds.Tanjung pakis, Kec.Pakis jaya, Kab.Karawang dan Kp.Tanjung bungin, Ds.Tanjung pakis, Kec.Pakis Jaya Kab.Karawang. Rabu ( 8/01/2020 ).

Kegiatan ini merupakan giat sambang yang rutin dilaksanakan Kasat polair AKP Sitorus SH dan anggotanya dengan mendatangi langsung kepemukiman nelayan hingga lokasi umum seperti pelelangan ikan diwilayah tersebut.

Disamping itu, kegiatan sambang tersebut juga merupakan wadah untuk mempererat hubungan silaturahmi antara anggota Sat Pol Air dengan masyarakat nelayan maupun antara nelayan yang satu dengan yang lainnya sehingga mereka dapat saing mengenal lebih dekat.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Agus menghimbau salah satu nelayan untuk bekerja sama dalam rangka mengantisipasi maraknya peredaran narkoba karena tidak menutup kemungkinan masuknya narkoba diwilayah Karawang dapat melalui jalur laut.

Dan juga memberikan penerangan tata cara menangkap ikan yang benar tanpa merusak biota laut serta dapat bekerja sama dengan pihak Kepolisian terutama Sat Pol Air untuk bersama-sama menjaga keamanan laut hingga tercipta situasi kamtibmas  yang aman dan kondusif.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *