POLRES KARAWANG

Sambut Kunjungan Rekan Gerkatin Kapolres: Kami Siap Bersinergi Dengan Gerkatin

IMG-20220517-WA0066

 

POLRES KARAWANG – Tuna Rungu atau Tuli adalah seseorang yang kehilangan daya pendengaran sejak kelahiran disebabkan oleh takdir dan faktor lainnya (Sakit, musibah, kecelakaan, lanjut usia). Orang tuna rungu/tuli sudah jelas banyak menerima ketertinggalan di berbagai informasi), komunikasi dari mulut ke mulut juga terhalang.

inilah yang memberi bersemangat untuk mengejar ketertinggalan dengan inu sanggup menyamai kesetaraan dengan orang yang berpendengar melalui pendidikan yang akses bervisualisasi antara lain membaca bibir, menulis, membaca teks berjalan dan berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat.

Terkait hal tersebut Kapolres Karawang polda Jabar AKBP Aldi Subartono hari ini sambut kunjungan Anggota Gerkatin diPolres Karawang, disambut baik diruang kerja Kapolres. Selasa (17/5/2022). Kunjungan nya kali ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan kedekatan Polres Karawang dengan anggota Gerkatin.

Kapolres menyambut baik ketua Gerkatin sdr. Harry Abriatna, dan wakil ketua Sdri Fika Arianti, dalam kesempatan tersebut Kapolres mengucapkan selamat datang kepada rekan Gerkatin.

“Saya senang, dikunjungi oleh rekan Gerkatin selain menjalin silaturahmi, kita dapat bertukar informasi, saya harap jalinan silaturahmi semakin terjalin karena kami akan sangat butuh sekali rekan dari gerkatin,baik dalam kegiatan memberikan pelayanan seperti melakukan siaran pers sebagai penerjemah bahasa isyarat, ujarnya.

Sementara itu Ketua Gerkatib mengucapkan terima kasih atas sambutan bapak kapolres, pihaknya mengajak anggota Kepolisian belajar bahasa isyarakat agar bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berkebutuhan khusus (tuna Rungu). ujar Hari.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021