POLRES KARAWANG

Guna Cegah Tawuran Pelajar Polres Karawang Bentuk Polisi Siswa

Tribratanewskarawang.com – Dalam rangka mengatasi kenakalan remaja terutama tawuran pelajar yang sering terjadi diwilayah Kabupaten Karawang, Polres Karawang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga ( Disdikpora ) Kabupaten Karawang telah melakukan kegiatan Pembinaan dan Pembentukan Polisi Siswa Pelajar untuk tingkat SLA. Selasa ( 10 Mei 2016 ).

Kegiatan Pembinaan dan pembentukan Polisi siswa pelajar tersebut diikuti 84 siswa dari 18 SMK ( Sekolah Menengah Kejuruan ) sekabupaten Karawang bertempat di Bumi Perkemahan Sanggabuana Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang dengan waktu pendidikan selama 3 hari.

Selama tiga hari masa pendidikan para siswa tidak diperkenankan pulang kerumah dan seluruh siswa diasramakan di lokasi pendidikan ( Di Mes Bumi Perkemahan Sanggabuana). Dalam masa pendidikan siswa diberikan pembinaan materi tentang Etika sopan santun, Pembinaan mental jasmani dan rokhani, Kedisiplinan, serta materi undang-udang perlindungan anak serta undang-undang hukum pidana termasuk masalah Narkoba dengan pelatih atau tenaga pendidik dari Polres Karawang dan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang.

Dengan dilakukannya pembinaan pembentukan Polisi siswa tersebut diharapkan siswa yang sudah selesai mengikuti pendidikan dapat merubah prilaku sehari-harinya yang cenderung menyimpang dan melanggar hukum serta setelah kembali ke lingkungan Sekolahnya mereka dapat menjadi contoh bagi rekan-rekannya atau paling tidak mereka dapat menjadi Polisi bagi dirinya sendiri.

Selesai menjalani pendidikan direncanakan para siswa tersebut akan dilantik menjadi Polisi siswa oleh Kapolres Karawang pada hari Jumat tanggal 13 Mei 2016 bertempat di Halaman MakoPolres Karawang.

[ Humas Polres Karawang ]

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021