POLRES KARAWANG

Sat Binmas Laksanakan Sosialisasi Penerimaan Polri T.A 2017 Kepada Pelajar

Sat Binmas – Senin (6/3/2017) Kasat Binmas AKP. MUJIHARJA, SH dan Personil Sat Binmas beserta anggota Polwan Polres Karawang, laksanakan kegiatan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri T.A 2017 kepada pelajar diSMK Texmaco, kegiatan tersebut yang diikuti sekitar 1500 siswa-siswi pelajar SMK Texmaco, dihalaman sekolah SMK Texmaco.

e3c6d219-6264-4ed7-99b0-7a8cba04d637

Aiptu Haryanto dalam kesempatan tersebut menyampaikan sosialisasi penerimaan calon bintara Polri T.A 2017, Haryanto mengatakan”¬†bahwa seleksi calon anggota Polri yang dibuka ada 5 yaitu Brigadir/bintara, AKPOL, SIPSS, Tamtama Polri, dan Bintara Polri khusus penyidik pembantu, dari setiap jenis seleksi calon anggota Polri tersebut tentunya memiliki masing-masing persyaratan untuk tiap pesertanya, setelah dapat memenuhi persyaratan barulah calon peserta dapat melakukan pendaftaran sebagai calon anggota Polri.

Lanjutnya, Sebelum menjadi seorang Polisi baik Polki maupun Polwan ada beberapa tahapan seleksi atau tes Penerimaan Anggota Polri Tahun 2017. Para peserta/casis diharuskan untuk mengikuti tes dan dinyatakan lulus/ Memenuhi Syarat (MS) sesuai dengan penilaian yang telah di persyaratan oleh Panitia Penerimaan Anggota Polri. Dan dalam sistem penilaian yang saat ini digunakan adalah Sistem Gugur atau Memenuhi Syarat atau Tidak Memenuhi Syarat. katanya.

Kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan agar meningkatkan animo masyarakat khususnya pelajar-pelajar yang ada diwilayah Hukum polres Karawang, diharapkan siswa-siswi dapat terpacu dalam menggapai cita-cita dengan menentukan pilihan kemana dan menjadi apa mereka (pelajar) kelak. kegiatan sosialisasi berjalan lancar dan kondusif.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021