google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

Sat Polair Perketat Penjagaan Perairan Wilayah Karawang

POLRES KARAWANG – Satuan Polisi Air (Satpol Air) Polres Karawang rutin menggelar patroli sekitar Perairan diwilayah hukum Polres Karawang, dengan mengerahkan 4 personel dengan mengunakan kapal boat Patroli.

Selasa (09/07/2019), Kepala Sat Polair AKP Sitorus SH mengaku patroli di kawasan laut dilakukan untuk mengintensifkan pengamanan demi menjaga keamanan diperairan Karawang.

Patroli laut bertujuan mengantisipasi masuknya barang yang dilarang di antaranya bahan peledak, peredaran narkoba, dan pengeboman ikan. Kegiatan ini juga dilakukan untuk mensterilkan wilayah perairan dari teroris dan tindak pidana lainya.

Pelaksanaan patroli dengan menyisir perairan Kalen bolong-betok mati-sungai buntu hingga perairan sedari, personil juga memeriksa kapal nelayan yang tengah melaut dan langsung melakukan pengecekan kapal seperti dokumen dan alat tangkap ikan yang harus sesuai dengan ketentuan.

“Saat patroli, kita lakukan pemeriksaan beberapa kapal Hasil, petugas tidak menemukan barang mencurigakan. Saat pemeriksaan, kapal yang melintas juga dilengkapi dokumen serta surat lainya,” ujar personil sat Polair.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *