google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

Satu Bulan Terakhir Polres Karawang Berhasil Amankan 18 Pengedar Narkoba

Polres Karawang – Dalam rangka menekan angka kriminalitas terutama peredaran dan penyalahgunaan narkoba, TIM Satuan Reserse Narkoba Polres Karawang telah berhasil megungkap dan menangkap pelaku pengedar narkoba Jenis Sabu, Ganja, dan Obat-obatan dalam kurun satu bulan terakhir.

Hal tersebut disampaikan saat jalannya Konferensi Pers yang berlangsung di Lobby Mapolres Karawang, Selasa (23/7/2019). Konferensi Pers tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Resrse Narkoba Polres Karawang AKP Agus Susanto S.H. M.M yang didampingi Kasubbag Humas AKP Yoga Prayoga S.H.

Kasat Narkoba mengatakan, “Berdasarkan hasil penyelidikan pada satu bulan terakhir ini kita telah menangkap 14 (Empat Belas) orang Tersangka yang kedapatan memiliki Narkotika jenis Sabu dan 4 (empat) orang tersangka lainnya kedapatan memiliki Narkotika jenis Obat-Obatan,” kata AKP Agus. “Dari hasil pemeriksaan penyidik rata-rata para pengedar atau tersangka yang tertangkap tersebut mengaku mendapatkan barang bukti narkotika jenis sabu dan obat-obatan dari para Bandar dan pengedar yang ada diluar wilayah Karawang. Latar belakang para pengedar tersebut mayoritas para pekerja karyawan atau buruh sedangkan sasaran peredaran adalah terhadap sesama rekan kerja maupun tetangga tempat tinggal sendiri yang sudah mereka kenal dengan tujuan keamanan para pelaku tersebut dalam melakukan aksinya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan antara lain, Narkotika jenis Sabu-sabu 184.28 gram, Narkotika jenis Ganja sebanyak 12.04 gram dan jenis-jenis obat-obatan sebanyak 25.165 Butir serta Handphone dari berbagai merk sejumlah 10 Unit.

Dari 14 tersangka pengedar Narkotika Jenis Sabu yang berhasil diamankan akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Jo 111 ayat (2) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal seumur hidup atau hukuman mati dan 4 tersangka lainnya akan dijerat dengan Pasal 196 Jo 197 UU RI No. 36 Tahun 2009 Tentang kesehatan Jo pasal 62 UU RI No. 05 Tahun 1997 Tentang Psikotropika dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *