POLRES KARAWANG

Sebelum Pelaksanaan Patroli DiPerairan Kasat Polair Berikan APP

Sat Polair – Pelaksanaan Patroli Perairan wilayah Hukum Polres karawang khususnya wilayah pesisir pantai dilaksanakan secara rutin oleh Sat Polair Polres Karawang, kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat polair AKP. Zulkifli Sitorus, SH beserta personilnya, Rabu tanggal 18 Januari 2017 Kasat Polair melaksanakan APP kepada anggotanya sebelum pelaksanaan patroli perairan dimulai.

“Cuaca yang tidak menentu membuat gelembong air laut terkadang menjadi kendala bagi pelaksanaan patroli ini, dibutuhkan kewaspadaan setiap anggota yang melaksanakan patroli diperairan, memperhatikan kondisi kapal yang digunakan seperti mesin kapal yang prima, dan kelengkapan kepolisian lainnya, berpatroli agar berjalan lancar Kata Sitorus dalam Arahannya.

14d3d54f-7793-439b-83ff-ae16e0075d2f

Disisi lain Gelombang air laut beberapa waktu ini mengalami peningkatan akibat angin kencang dibeberapa wilayah pesisir, sehingga aktifitas masyarakat dalam mencari ikan menjadi terhambat karena takut melaut, padahal menangkap ikan merupakan mata pencariaan nelayan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Patroli sendiri dilakukan diwilayah perairan cilamaya Kab. karawang, dengan melakukan penyisiran sepanjang pantai dalam pelaksanaannya dilakukan terhadap kapal-kapal nelayan yang berlayar, pemeriksaan terhadap kapal penangkap ikan, dikhawatirkan dalam penangkapan tersebut nelayan menggunakan bahan atau alat yang berbahaya, seperti pukat harimau atau bom ikan, sehingga dapat merusak ekosistim laut didaerah tersebut.

Personil Polair juga melakukan dialog kepada para nelayan ditempat tersebut dalam menyampaikan himbauan keselamatan diatas kapal ketika berada ditengah laut, melaporkan jika ditemui hal-hal yang mencurigakan dan jangan berbuat tindakan sendiri sehingga membahayakan keselamatan, patroli berlangsung aman dan kondusif.

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021