POLRES KARAWANG

Selesai Apel Pagi Anggota Sat Sabhara Melaksanakan Latihan Beladiri Merpati Putih

Tribratanewskarawang.com : Personel Satuan Sabhara Polres Karawang setiap hari Selasa setelah selesai apel pagi secara rutin selalu melaksanakan latihan beladiri Merpati Putih yang dilaksanakan di Lapangan apel depan Mako Polres Karawang.( 19 April 2016 ).

Latihan dimulai dari pemanasan hingga dilanjutkan teknik-tehnik pernapasan, tehnik memukul, menendang, menangkis, hingga tehnik melumpuhkan lawan.

Kegiatan pelatihan beladiri Merpati Putih ini sengaja mendatangkan pelatih dari luar dengan maksud dapat menkolaborasikan dengan tehnik beladiri Polri yang sudah dimiliki oleh setiap anggota sejak berada di Lembaga Pendidikan. Sehingga dengan ditambahkannya tehnik-tehnik beladiri Merpati Putih ini anggota akan memiliki kemampuan beladiri yang lebih trampil dan memilki rasa percaya diri yang tinggi.

Latihan Beladiri Merpati Putih tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Akp Sutejo SH dan diikuti oleh seluruh personil Sabhara sebanyak kurang lebih 65 anggota.

Kegiatan pelatihan beladiri merpati putih tersebut merupakan salah satu program Kapolres yaitu menciptakan personil Sabhara sebagai ujung tombak Polri di kewilayahan. Dengan harapan setiap anggota Sabhara khususnya Dalmas memiliki jiwa korsa yang tinggi serta memiliki rasa percaya diri dalam menghadapi setiap permasalahan dilapangan terutama dalam menghadapi aksi-aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh kelompok-kelompok tertentu disamping itu kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjaga stamina agar tetap sehat.( Humas Polres Karawang ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021